Review Film <i>Confession</i> (2022): Kaya Lapisan Intrik dengan Akting Memukau
Nana - So Ji Sub (Lotte Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Confession adalah film Korea Selatan terbaru dari Lotte Entertainment. Film thriller ini merupakan adaptasi dari film Spanyol berjudul Contratiempo atau The Invisible Guest.

Sukses dengan versi orisinalnya, banyak negara yang berbondong untuk mengadaptasi cerita ini. Indonesia disebut menjadi salah satu negara yang turut mengadaptasi film orisinalnya.

Namun kali ini, kita akan berfokus dengan Confession versi Korea Selatan yang tayang sejak akhir Oktober lalu di negara asalnya. Film arahan Yoon Jong Seok ini dibintangi sederet aktor dan aktris kenamaan.

Confession menceritakan Yoo Min Ho (So Ji Sub), CEO perusahaan IT ternama yang memiliki kehidupan yang sukses. Suatu hari, ia disebut menjadi tersangka pembunuhan seorang wanita bernama Se Hee (Nana).

Se Hee ditemukan meninggal dunia di sebuah lokasi yang tidak jauh dari Yoo Min Ho. Keberadaan Se Hee sekaligus menjadi kecurigaan kepada Yoo Min Ho.

Yoo Min Ho ingin membuktikan bahwa dia bukan pembunuhnya. Ia dibantu oleh Yang Shin Ae (Kim Yun Jin), seorang pengacara yang tidak pernah kalah dalam kasus yang ia hadapi.

Yang Shin Ae pun ingin membantu Yoo Min Ho. Namun seluruh bukti mengarah kepada Yoo Min Ho, yang membuat keduanya berdiskusi dan bertanya-tanya apakah Min Ho menjadi dalang utamanya.

Plotnya akan mengingatkan penonton dengan thriller klasik. Tanpa banyak penjelasan, penonton disajikan berbagai bukti yang membuat kita seakan ikut menebak teka-teki dari kasus tersebut.

Penceritaannya mengalir dengan baik. Narasi yang dihadirkan Yoo Min Ho maupun Yang Shin Ae turut membuat setiap karakter menjadi abu-abu. Tidak ada yang baik, namun tidak ada yang jahat.

Akan tetapi hal yang paling mengesankan dari film Confession terletak pada pemainnya. So Ji Sub berhasil memerankan karakter yang ramah namun misterius begitu juga dengan Kim Yun Jin yang penuh tanda tanya.

Nana yang menjadi pemain termuda tidak ingin kalah. Aktingnya juga mengimbangi karakter serta interaksi dengan para aktor lainnya.

Akting itu yang menjadi kunci bagaimana setiap karakter menampilkan sisi mereka yang lagi-lagi membuat penonton bertanya.

Selain itu, visual yang ditampilkan film ini juga mendukung cerita. Mulai dari penggunaan musim dingin sebagai latar cerita, dekorasi dan arahan kamera kepada interaksi Yoo Min Ho dan Yang Shin Ae sangat apik.

Terlepas dari endingnya yang kurang menggigit, film Confession tetap tampil menarik dengan akting para pemain utama yang memukau.

Adapun film Confession bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 2 November.