Bagikan:

JAKARTA - Mulan Jameela resmi menyandang gelar sarjana pada Senin, 1 November. Momen wisudanya dihadiri oleh anak-anaknya serta Ahmad Dhani yang dibagikan oleh Mulan.

"Alhamdulillah.. Akhirnya wisuda juga setelah lulus dan dapat gelar sarjana tahun lalu..," ungkap Mulan Jameela.

Terungkap bahwa Mulan sudah dinyatakan lulus sejak tahun lalu, namun ia baru mengikuti wisuda di tahun ini. Ia mengaku untuk berkuliah butuh perjuangan yang besar sebab ia sempat tidak mendapat izin dari Ahmad Dhani.

Ia juga disibukkan dengan kegiatan menjadi seorang ibu sekaligus anggota DPR. Belum lagi skripsinya membuat Mulan sempat menunda kelulusan tersebut.

"Bertahun2 minta izin suami, akhirnya dapet izin juga di tahun 2018. Sambil pelan2 cari PT yang sesuai ada jurusan yg aku ambil, qodarullah bertemu @universitaskebangsaan.ri dan melanjutkan pendidikan S1 aku disana setelah melewati banyak fase2 kehidupan," tulisnya.

"Dan menyelesaikan kuliah yang dulu terhenti lumayan panjang, padahal dulu cuma tinggal nyusun skripsi doang. Ternyata tak ada kata terlambat untuk mengenyam pendidikan tinggi. Selagi ada kemauan dan usaha, inshaAllah kita bisa," lanjut Mulan Jameela.

Ia juga merasakan sulitnya belajar di masa pandemi karena belajar online. Beruntungnya, Mulan dibantu oleh dua anaknya - Tiara dan Daffy untuk belajar menggunakan gawai.

"Makasih support sistemku yang luar biasa, suami, anak2 dan team A96.. kalian terbaik.. terutama tiara dan daffy, kalian bantu bunda banget sayang2ku," kata Mulan.

"Kebayang dong sekolah di jaman pandemi ini kudu kuliah daring pake aplikasi yg lumayan bikin mumet (secara emak2 kan gaptek bgt ya) Pokonya bunda cinta kalian bangettt," katanya.

Postingan itu mendapat ucapan selamat dari sesama rekan artis. Mereka terkagum dengan semangat Mulan Jameela untuk melanjutkan pendidikan.

“Congrats teh,” tulis Ikmal Tobing.

“Alhamdulillaah selamaat neng ayank, berkah & bermanfaat, sooo proud of u,” tambah Terry Putri.

“Lho bukan S2 neng ? Alhamdulillah ikut seneng dan banggaaaaaaaaaa sm kamohhh msh semangat kuliah, kereeeeeeen berkah ilmu manfaat yah neng,” tambah Meisya Siregar.