Usai Jin, RM BTS Bakal Rilis Album Solo Perdana
RM BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Leader BTS yaitu RM dikonfirmasi menjadi anggota selanjutnya yang merilis album solo. Kabar ini dikonfirmasi setelah JTBC News melaporkan pertama.

Merespons kabar tersebut, agensi yang menaungi RM yakni BIGHIT MUSIC membenarkan kabar tersebut.

“RM akan merilis album solo, dan mereka sedang mempersiapkan album,” kata BIGHIT MUSIC pada hari ini, Selasa, 1 November.

Proyek solo anggota BTS diumumkan setelah mereka memutuskan untuk mengurangi kegiatan grup. Meski begitu, mereka enggan menyatakan BTS akan menjalani masa vakum.

Proyek solo dimulai dengan J-Hope yang meluncurkan album Jack in the Box dan tampil di festival Lollapalooza. Kemudian dilanjutkan dengan Jin yang melepas lagu solo The Astronaut dan tampil bersama Coldplay.

RM sendiri sudah berkolaborasi dan merilis single solo sebelum melepas album solo. Pada tahun 2015, ia melepas mixtape pertama berjudul RM dan mendapat apresiasi positif.

Ia juga meluncurkan Mono sebagai mixtape kedua pada tahun 2018. Diketahui seluruh lagu dalam mixtape tersebut dibuat oleh RM.

Ia pernah berduet dengan Kwon Jin Ah, Mandy Ventrice, Wale, Gaeko, Tiger JK, Honne, Lil Nas X dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, RM dan sutradara Jang Hang Joon menjadi pembawa acara untuk variety The Dictionary of Useless Human Knowledge.

Adapun agensi belum mengumumkan perilisan album RM.