Begini Cara Ahmad Dhani Membiayai Keperluan 6 Janda yang Ditanggungnya
Ahmad Dhani (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani mengaku masih membiayai kebutuhan enam janda dari korban kecelakaan Dul Jaelani tahun 2013 silam. Kini dia tidak sendiri namun dibantu oleh keluarganya.

Ditemui di Jakarta Selatan, Ahmad Dhani menjelaskan enam janda ini ditanggung oleh dia, Mulan Jameela, dan anak-anaknya.

“Kalau kita sih udah memutuskan tinggal nanti ada ceremonynya bahwa dari enam janda yang di tanggungan saya. Satu kan sudah ditanggung Dul, setahun ini ditanggung sama Dul,” kata Ahmad Dhani pada Selasa, 12 Oktober.

Satujanda lainnya ditanggung oleh Mulan Jameela, anaknya Al dan juga El serta dirinya sendiri secara satu persatu. Dia punya alasan mengapa mereka memutuskan menanggung satu-satu dan tidak dengan Ahmad Dhani semuanya.

“Buat janda-jandanya nih merasa aman kan jadi kalau mereka berpikir saya menanggung semua mereka khawatir aja gitu tapi kalau udah dibagi-bagi gini kan mereka jadi santai,” jelas Dhani.

Menurut perjanjian yang dibuat, keluarga Dhani akan menanggung mereka sampai lulus sekolah. Dhani pun merasa tidak keberatan karena menjalankan sesuai aturan.

Biaya yang dikeluarkan untuk satu orang juga tidak sedikit. “Berkisar 5-6 juta lah tergantung anaknya. Masih berlangsung sampai sekarang,” katanya.

Pada tahun 2013, Dul Jaelani mengalami kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa. Dhani pun bertanggung jawab untuk berjanji menghidupi para janda yang kehilangan suaminya atas kecelakaan tersebut.