Yetide Badaki Sebut <i>American God</i> Membantunya Nyaman Tampil sebagai Biseksual
Yetide Badaki (Instagram @yetide)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris American Gods, Yetide Badaki mengungkap bagaimana perannya di acara tersebut membantunya merasa cukup nyaman untuk tampil sebagai biseksual.

Perempuan Amerika kelahiran Nigeria membintangi karakter Bilquis, Ratu Sheba yang legendaris dan dewi cinta kuno, dalam serial fantasi karya Neil Gaiman.

Diwawancarai oleh Digital Spy menjelang seri ketiga, Badaki berbicara tentang bagaimana peran "memberdayakan" membantunya menemukan kebebasan untuk terbuka tentang seksualitasnya.

"Saya merasa acara ini selalu ingin melakukan percakapan ini (tentang seksualitasnya), dan selalu bersedia untuk membukanya," katanya. “Saya telah mengalami secara pribadi bagaimana wacana terbuka semacam itu memungkinkan kebebasan pribadi.

“Saya mengaku sebagai biseksual tahun lalu. Saya akan mengucapkan banyak terima kasih untuk acara ini, dan diskusi yang mereka lakukan."

Saat dia melakukan pendekatan dalam peran tersebut, lanjut Badaki, dia menemukan rasa simbiosis dengan karakternya dan sering bertanya: "Apa yang akan dilakukan Bilquis?" Diskusi yang dia lakukan saat dia mengeksplorasi pertanyaan ini membantunya untuk "memiliki" seksualitasnya.

“Saya sangat senang bisa berbincang tentang pemberdayaan seksual dan kepositifan seks, karena menurut saya ada banyak hal yang terjadi dalam kesunyian, dalam kegelapan. Di situlah segalanya menjadi retak," renungnya.