Bagikan:

JAKARTA - Konser Emas 50 Tahun God Bless siap digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 November mendatang. Band rock legendaris itu akan tampil dengan orkestra yang dipimpin Tohpati.

Menjelang konser, Achmad Albar kembali mengenang penampilan God Bless untuk pertama kalinya di Taman Ismail Marzuki pada 5 Maret 1973 silam.

“Jelang konser ini, kami seperti merasakan kembali adrenalin yang sama ketika 50 tahun lalu, untuk pertama kalinya God Bless tampil dalam konser di Taman Ismail Marzuki,” kata Achmad Albar saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Oktober.

“Kami kembali ingin menjadikan momentum usia 50 tahun God Bless ini sebagai persembahan spesial kepada seluruh pecinta musik rock di Tanah Air,” lanjutnya.

Achmad Albar yang baru kembali dari Belanda, membentuk sebuah band bersama Ludwig Lemans (gitar), Donny Fattah (bass), dan Fuad Hassan (drum).

Saat tampil di TIM, nama God Bless sudah dipakai sebagai nama band. Usia Achmad Albar saat itu masih 27 tahun.

“Waktu di TIM, kita sudah dapat nama sendiri, God Bless. Jadi, kita tampil dengan nama itu,” tutur vokalis yang akrab disapa Iyek itu.

“Saat itu, kita masih bawakan lagu-lagu orang, karena kita belum dapat kesempatan rekaman. Kita dapat kesempatan rekaman tahun 1976 dengan album Huma Di Atas Bukit,” sambungnya.

Lewat kenangan di masa lalu itu, Achmad Albar memastikan persiapan yang matang sudah dilakukan demi memberi pengalaman berbeda bagi para penonton.

“Kita persiapan cukup ya, artinya sejak satu sampai dua bulan yang lalu kita mulai latihan, dan mudah-mudahan semua bisa berjalan baik. Kita akan tampil dengan semangat yang masih muda,” tandas Achmad Albar.

Dalam konser nanti, formasi God Bless yang akan tampil adalah Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum).

Beberapa nama besar juga akan tampil bersama God Bless, yakni Anggun, Nicky Astria, Kaka Slank, Kotak Band, hingga gitaris Eet Sjahranie.

Selain nama-nama yang sudah disebut di atas, Padi Reborn akan hadir sebagai penampil pembuka.

Adapun, penjualan tiket God Bless 50 Tahun Konser Emas with Tohpati Orchestra masih dibuka untuk publik. Tiket terbagi menjadi empat kategori, yakni Platinum, Gold, Silver, dan Festival.

Platinum menjadi kategori tertinggi dengan tiket seharga Rp2.500.000. Kemudian, kategori Gold dengan harga tiket Rp1.250.000, kategori Silver dengan harga tiket Rp750.000, dan kategori Festival dengan tiket seharga Rp500.000.

Pembelian tiket secara online dapat dilakukan melalui laman www.loket.com.