Bagikan:

JAKARTA - Vokalis God Bless, Achmad Albar tampil sebagai musisi tamu dalam konser bertajuk “Enchanting Anggun and Friends” yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 28 Juli malam.

Keduanya tampil bersama membawakan “Panggung Sandiwara”, lagu yang pertama kali dirilis Achmad Albar bersama Duo Kribo pada tahun 1978.

Anggun dan Achmad Albar tampil dengan suara khas rocker klasik, yang membuat ribuan penonton tidak kuasa untuk ikut menyanyikan bait demi bait bersama-sama.

Energi dari lagu yang ditampilkan semakin besar dengan aransemen musik dari Andi Rianto yang memimpin Magenta Orchestra.

Selepas membawakan lagu, Anggun mengucap terima kasih kepada Achmad Albar yang bersedia hadir. Dia juga sempat membahas penampilannya dalam Konser Emas 50 Tahun God Bless tahun lalu.

“Terima kasih Om Achmad Albar udah mau datang ke sini,” kata Anggun.

“Buat saya, Om adalah salah satu pahlawan musik Indonesia. Saya juga tersanjung sekali diundang konser 50 tahunnya God Bless tahun lalu,” lanjut Anggun.

Sepakat dengan apa yang dikatakan anggun, penonton yang hadir bersorak dan memberi tepuk tangan untuk penyanyi-penulis lagu 78 tahun itu.

“Saya manggilnya selalu om, nggak berani manggil mas, soalnya saya sudah kenal Om Achmad Albar udah dari kecil,” kata Anggun lagi.

Achmad Albar juga tidak lupa menyanjung juniornya itu. Dia mengakui kesuksesan karier musik Anggun.

“Terima kasih juga Anggun,” ucap pria yang akrab disapa Iyek itu.

“Ya, Anggun penyanyi yang luar biasa, dia sudah melanglang buana, di Perancis. Hebat sekali,” kata Achmad Albar lagi.

Selain Achmad Albar, konser “Enchanting Anggun and Friends” juga menghadirkan penyanyi tamu lain, yaitu Ian Antono, Isyana Sarasvati, dan Fabio Asher.