Bagikan:

JAKARTA - Anggun menggelar konser tunggal bertajuk “Enchanting Anggun and Friends” yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Minggu, 28 Juli malam.

Di sela penampilannya, Anggun mengungkap nasihat dari almarhum ayahnya yang merupakan seorang penulis.

“Bapak dulu selalu bilang, untuk nulis satu lagu itu perlu banyak baca buku. Dan apa yang kita tulis itu mencerminkan diri kita sendiri,” kata Anggun.

Di depan ribuan penonton yang hadir, Anggun mengaku selalu mencoba untuk selektif saat menulis lagu atau menyanyikan lagu ciptaan musisi lain.

“Ada beberapa kata yang nggak mau saya pakai, misalnya ‘baby’, itu nggak masuk saya pakai kecuali itu untuk menyebut seorang bayi,” ujar Anggun.

“Kalau menyanyikan lagu, saya mau yang bisa menginspirasi banyak orang,” imbuhnya.

Kemudian, penyanyi 50 tahun itu mencoba mengingatkan musisi lain untuk tidak sembarangan menulis lagu, terutama dengan pilihan kata yang kasar dan tidak mencerminkan adab yang baik

“Untuk artis, PR-nya, kalau nulis lagu itu jangan pakai kata-kata yang kasar. Sayang kan, harusnya kan banyak orang yang dengar, masa pakai kata-kata kasar,” kata Anggun.

Kemudian, Anggun melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu berjudul “Bayang-Bayang Ilusi”, salah satu lagu yang disebutnya punya pesan baik untuk pendengar.

Sebagai informasi, konser “'Enchanting Anggun and Friends” diiringi oleh Magentha Orchestra yang dipimpin Andi Rianto.

Beberapa musisi tamu juga dihadirkan, yaitu Achmad Albar, Ian Antono ,Isyana Sarasvati dan Fabio Asher.