Konser Emas 50 Tahun God Bless Siap Digelar, Dimeriahkan Kaka Slank hingga Anggun
Konferensi pers konser God Bless (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - God Bless siap menggelar konser pada 10 November mendatang sebagai puncak dari rangkaian perayaan usia emas berkarya di industri musik Tanah Air.

Dengan tajuk Indofood presents God Bless Konser Emas 50 Tahun with Tohpati Orchestra, konser ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Achmad Albar mengatakan, God Bless akan tampil berbeda dari konser sebelumnya. Pasalnya, konsep dengan orkestra penuh belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Konser ini akan jadi sesuatu yang beda juga, artinya God Bless kali ini tampil full, dan ditambah orkestra dari Tohpati. Ini belum pernah sebelumnya,” kata Achmad Albar saat jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Oktober.

“Sebelumnya, kita sudah beberapa kali main dengan orkestra sama Erwin Gutawa dan yang lain, tapi ya cuma satu atau dua lagu. Sama Tohpati, kita akan pakai orkestra dari awal sampai akhir,” lanjutnya.

Dalam konser nanti, formasi God Bless yang akan tampil adalah Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum).

Beberapa nama besar juga akan tampil bersama God Bless, yakni Anggun, Nicky Astria, Kaka Slank, Kotak Band, hingga gitaris Eet Sjahranie.

Kaka Slank mengatakan dirinya memang secara tidak langsung ingin terlibat dalam konser God Bless kali ini, hingga akhirnya dia diminta oleh manajemen dari God Bless.

“Kebetulan saya diminta manajemen dari God Bless untuk tampil. Tapi sebetulnya ada sinyal-sinyal khusus yang gua kirim ke manajemen God Bless biar gua dipanggil di anniversary ke-50 ini,” kata Kaka.

Vokalis 49 tahun itu juga menyatakan kekagumannya kepada God Bless. Dia menyebut Achmad Albar cs sebagai panutannya dalam bermusik.

“Hebatnya God Bless, orang sampai sekarang itu masih bejibun buat nonton konsernya. Dan God Bless pun sampai saat ini masih keren pas di panggung,” katanya.

Untuk aransemen musik yang akan ditampilkan dalam konser, kata Tohpati, ada beberapa perbedaan dari versi album Anthology 50th Years Anniversary. Ada penyesuaian aransemen, terutama saat musisi tamu tampil.

“Kalau soal aransemen pasti ada perubahan, misalnya nanti Kaka atau Nicky Astria main, pasti nanti treatment-nya beda,” kata Tohpati.

“Tapi intinya aransemen yang dibuat tidak membuat kesakralan lagu itu berubah, bagian-bagian penting harus dipertahankan. God Bless kan penuh dengan riff gitar keren tuh, itu nggak akan dihilangkan,” imbuhnya.

Selain nama-nama yang sudah disebut di atas, Padi Reborn akan hadir sebagai penampil pembuka.

Adapun penjualan tiket God Bless 50 Tahun Konser Emas with Tohpati Orchestra masih dibuka untuk publik. Tiket terbagi menjadi empat kategori, yakni Platinum, Gold, Silver, dan Festival.

Platinum menjadi kategori tertinggi dengan tiket seharga Rp2.500.000. Kemudian, kategori Gold dengan harga tiket Rp1.250.000, kategori Silver dengan harga tiket Rp750.000, dan kategori Festival dengan tiket seharga Rp500.000.

Pembelian tiket secara online dapat dilakukan melalui laman www.loket.com.