Penuh Kontroversi, Serial <i>The Idol</i> Tidak Lanjut Musim Kedua
Poster The Idol (HBO)

Bagikan:

JAKARTA - Serial The Idol tidak berlanjut ke musim kedua. Serial arahan Sam Levinson yang berkolaborasi dengan The Weeknd atau Abel Tesfaye dipastikan selesai dengan musim pertama saja.

The Idol adalah salah satu program orisinal HBO yang paling provokatif, dan kami senang dengan respons audiens,” kata perwakilan HBO.

“Setelah berdiskusi dan mempertimbangkan dengan hati-hati, HBO, begitu juga kreator dan produser memutuskan tidak melanjutkan musim kedua. Kami berterima kasih kepada kreator, pemain, dan kru atas kerja yang luar biasa,” kata mereka.

Serial The Idol musim pertama selesai dengan lima episode, yang berubah dari rencana awal sebanyak enam episode. Serial ini berakhir pada 2 Juli lalu dengan melewati berbagai kontroversi dan kontra dari penonton bahkan sejak serial ini tayang.

Awalnya, serial ini disutradarai Amy Seimetz pada April 2022 namun ia keluar dari produksi dan digantikan Sam Levinson. Pada Maret tahun ini, Rolling Stone membuat laporan mengenai lingkungan kerja yang toxic selama syuting The Idol.

The Weeknd membalas klaim tersebut dengan mengunggah salah satu adegan yang dihapus di mana ia menyebut Rolling Stone sebagai tidak relevan.

Saat episode pertamanya dirilis, serial ini ditonton oleh 913 ribu audiens. Seiring episode berlanjut, serial ini terus menuai penambahan jumlah penonton hingga 7 juta.

Kabarnya, serial ini direncanakan sebagai serial terbatas (limited series) sehingga hanya tersedia musim pertama. Hal ini juga dirasakan aktor Moses Sumney, sementara Da’Vine Joy Randolph mengira serial ini akan berlanjut ke musim kedua.

The Idol menceritakan Joceline (Lily Rose-Depp) yang memperjuangkan karier bermusiknya sebagai bintang pop setelah ia membatalkan tur konser. Ia kemudian bertemu dengan Tedros (Abel Tesfaye) yang adalah pemimpin sebuah sekte.

Serial ini menghadirkan berbagai aktor dan penyanyi seperti Suzzana Son, Troye Sivan, Jane Adams, Jennie BLACKPINK, Rachel Sennott, Hari Nef, Dan Levy, dan lainnya.