Jadi Pemeran Utama di <i>Mask Girl</i>, Cerita Lee Han Byeol Kalahkan 1000 Peserta Audisi
Lee Han Byeol (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial Mask Girl yang dirilis pada 18 Agustus sekejap menjadi hits dan dibicarakan. Serial yang diarahkan Kim Yong Hoon ini menarik dengan eksekusi cerita yang luar biasa.

Karakter utamanya, Kim Mo Mi diperankan oleh tiga aktris: Go Hyun Jung, NANA, serta aktris pendatang baru, Lee Han Byeol. Go Hyun Jung dan NANA yang sudah malang melintang di dunia peran beradu peran dengan aktris baru.

Berperan pertama kali dalam sebuah serial dan langsung menjadi karakter utama membuatnya sangat gugup. Lee Han Byeol menceritakan proses audisinya yang menegangkan dan membuatnya tertekan.

“Saya audisi untuk mendapat perannya, jadi saya terpilih. Sejujurnya saya merasakan beban karena saya khawatir apakah saya bisa. Tapi saya ingin melakukan yang terbaik,” kata Lee Han Byeol dalam konferensi pers Mask Girl beberapa waktu lalu.

“Tapi sutradara Kim (Yong Hoon) yakin dengan saya dan dia memberi saya pesan kalau saya akan melakukan dengan baik. Jadi saya berterima kasih dan bekerja dengan hati yang bersyukur,” katanya.

Kim Yong Hoon pun menyebut Lee Han Byeol terpilih dari 1000 peserta yang mendaftar untuk peran Kim Mo Mi. Ia terkesan dengan penampilan serta akting Han Byeol yang meski terbilang baru namun sesuai dengan karakter.

“Saya tidak ingat persis angkanya tapi hampir 1000 pendaftar untuk audisi. Itu terjadi ketika pandemi COVID-19 jadi kami tidak bisa melihat semuanya secara langsung, kami menonton video profil dan audisi secara daring,” jelas sang sutradara.

“Ketika saya sedang lewat melihat talent management, saya melihat foto Han Byeol di layar. Dan asisten saya berkata, “Oh, saya harus mendapat profil aktor ini” dan saya merasa karakter orang ini sangat intens jadi saya memintanya audisi,” kata Kim Yong Hoon.

Dalam serial Mask Girl, Lee Han Byeol berperan sebagai Kim Mo Mi muda yang bekerja di kantor. Kim Mo Mi sering dianggap sebagai orang jelek karena penampilannya. Lee Han Byeol memahami bahwa peran ini tidak akan membawanya disebut sebagai aktor yang jelek.

“Cerita kami dimulai dari hidup Mo Mi di awal, dia menerima komentar dari ibunya tentang penampilannya. Saya mengalami pengalaman serupa,” jelas Lee Han Byeol.

“Mengerjakan proyek ini tidak membuat saya merendahkan diri. Saya tidak merasa terbebani jika nantinya peran ini membuat saya dipandang sebagai aktor yang tidak cantik. Saya hanya bersyukur bisa mendapat kesempatan dan menikmati setiap momen,” lanjutnya.

“Jadi, walau saya dipotret sebagai karakter tertentu dalam proyek ini, jika saya diberi kesempatan lain, saya bisa menjadi orang lain. Dan saya lega bisa melakukannya. Menjadi bagian dari serial ini sudah menjadi hal baik untuk saya,” kata Lee Han Byeol.

Serial Mask Girl menceritakan Kim Mo Mi (Go Hyun Jung) adalah seorang karyawan yang memiliki mimpi sebagai selebrita. Hidup dalam kebosanan, ia menemukan sesuatu yang mengubahnya setelah menjadi streamer daring sebagai Mask Girl.

Serial ini menempati peringkat kedua di Netflix secara global sejak dirilis pada pekan lalu.