Go Hyun Jung Sebut Serial <i>Mask Girl</i> Potret Isu Sosial Saat Ini
Go Hyun Jung (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Go Hyun Jung kembali berakting setelah dua tahun melalui serial Mask Girl. Serial yang diadaptasi dari webtoon ini menjadi salah satu rilisan Netflix di tahun ini.

Mask Girl menceritakan Kim Mo Mi (Go Hyun Jung) adalah seorang karyawan yang memiliki mimpi sebagai selebrita. Hidup dalam kebosanan, ia menemukan sesuatu yang mengubahnya setelah menjadi streamer daring sebagai Mask Girl.

Go Hyun Jung akan berperan sebagai Kim Mo Mi dewasa yang juga diperankan NANA dan Lee Han Byeol. Meski judulnya Mask Girl, sang aktris menyebut serial ini memotret isu sosial yang sedang berkembang saat ini.

“Menurut saya, serial ini mengeksplorasi isu sosial dan akar dari permasalahannya. Ini menggali masalah yang mendasari banyak masalah sosial,” kata Go Hyun Jung dalam konferensi pers Mask Girl.

“Judulnya Mask Girl, tapi ini bukan soal tiga wanita bertopeng. Saya pikir ini merefleksikan momen dalam hidup semua orang baik itu soal perjuangan dan bagaimana seseorang kesulitan melepaskan topeng yang mereka pakai,” ceritanya.

Berbeda dari judul lainnya, Mask Girl memiliki satu karakter yang diperankan tiga aktris. Go Hyun Jung merasa pemilihan karakter itu sangat penting bagi perkembangan ceritanya.

“Tantangan ketika tiga aktris memerankan karakter yang sama. Kehidupan saya saat remaja, ketika berumur 20, 30, 40. Saya berbeda dalam setiap tingkatan hidup saya,” katanya dengan antusias.

“Terkadang kita menerima begitu saja bahwa seorang aktor harus memerankan satu peran. Tapi jika kita memisahkan dengan tiga aktor berbeda, kita bisa fokus dengan setiap tingkatan dalam hidup karakter tersebut. Saya bersyukur bisa menerima kesempatan ini dan sangat menantikannya,” jelas Go Hyun Jung.

Sang aktris menjelaskan, berada di industri lebih dari 30 tahun membuatnya yakin penonton memiliki ekspektasi dengan pilihan proyek mereka. Ia mencoba menampilkan sesuatu yang baru dengan karakter Kim Mo Mi dalam Mask Girl.

“Saya mencoba menghindari jalan yang mudah dan menunjukkan sisi berbeda saya, dan menunjukkan Kim Mo Mi dibandingkan Go Hyun Jung. itu hal yang membuat saya khawatir sebelum bergabung dengan proyeknya,” jelas Go Hyun Jung.

“Beruntungnya saya berbicara dengan sutradara Kim Yong Hoon dan dia memandu saya dengan baik. Saya merasa dia memberi saya “oke” dengan mudah tapi di sisi lain, dia juga memberi saya arahan sebelum menyetujuinya, saya bisa percaya dengan dia,” kata Go Hyun Jung.

Mask Girl menghadirkan karakter Kim Mo Mi dalam tiga versi. Go Hyun Jung akan memerankan Kim Mo Mi versi ketiga yang diceritakan menjadi narapidana dan mencoba keluar dari penjara untuk melakukan sesuatu.

Serial Mask Girl akan tersedia di Netflix mulai hari ini, Jumat, 18 Agustus 2023.