<i>Moving</i> hingga <i>Behind Your Touch</i>, Daftar 9 Drama Korea Terbaru Agustus 2023
Jo In Sung dalam Moving (Disney+ Hotstar)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan ke delapan di tahun 2023 akan hadir sejumlah drama Korea yang akan tayang. Genre misteri dan fantasi menjadi dua di antara genre yang banyak ditemui lewat drama Korea terbaru.

Lama dinantikan, drama Moving yang dibintangi Jo In Sung dan Han Hyo Joo akhirnya tayang di bulan ini. Begitu juga dengan sekuel The First Responders yang siap melanjutkan kesuksesan bagian pertamanya.

Selain itu Lee Min Ki dan Han Ji Min dipertemukan lewat drama Behind Your Touch. Ro Woon dan Jo Bo Ah menjadi pasangan dalam serial Destined with You serta para aktor yang akan menghadirkan chemistry mereka.

Simak 9 drama Korea terbaru yang tayang mulai Agustus 2023:

My Dearest

Berlatar era Joseon, Lee Jang Hyun (Nam Goong Min) adalah pria misterius yang tiba-tiba muncul sebagai sosok orang yang ceria. Hidup Jang Hyun berubah ketika Yoo Gil Chae (Ahn Eun Jin) hadir dalam hidupnya.

Yoo Gil Chae adalah anak dari keluarga terpandang di era tersebut. Di tengah invasi Qing yang menyulitkan keadaan, hubungan mereka menghadapi konfliknya dalam My Dearest. Episode perdana My Dearest akan tayang mulai 4 Agustus.

The First Responders 2

Drama ini akan melanjutkan kisah Jin Ho Gae (Kim Rae Won), seorang detektif andal yang bisa membaca pikiran kriminal, mengetahui lokasi kejadian dan kemampuan luar biasa lainnya. Dia adalah sosok yang selalu ambisius untuk menang.

Di sisi lain, ada Bong Do Jin (Son Ho Jun), seorang pemadam kebakaran yang terlihat dingin namun dia sangat baik terhadap para korban. Detektif dan pemadam kebakaran kembali bekerja sama untuk menyelamatkan para korban lewat The First Responders 2 mulai 4 Agustus di Disney+ Hotstar.

Moving

Moving menceritakan tiga remaja: Bong Seok (Lee Jung Ha), Hee Soo (Go Yoon Jung), dan Kang Hoon (Kim Do Hoon) dengan kekuatan super yang diwariskan dari orang tua mereka. Namun ketiganya tidak tahu kekuatan orang tua mereka yang dipendam agar menghindari bahaya.

Pada akhirnya, mereka bersatu untuk melawan monster dari berbagai generasi dengan kekuatan mereka. Serial yang diadaptasi dari webtoon ini juga menampilkan Jo In Sung, Han Hyo Joo, Cha Tae Hyun, Kim Hee Won, Kwak Sun Young, Park Hee Soon, Kim Shin Rok dan lainnya. 20 episode drama Moving bisa disaksikan lewat Disney+ Hotstar pada 9 Agustus.

The Killing Vote

Bagaimana ketika vonis bisa diberikan lewat voting dari netizen? Ketika kriminal menghindari hukuman, seluruh masyarakat berusia di atas 18 tahun menerima pesan untuk polling apakah orang tersebut perlu dihukum mati. Jika responsnya mencapai 50%, orang ini akan dibunuh oleh Dog Mask, sosok misterius yang menjadi kejaran polisi.

Kim Moo Chan (Park Hae Jin) adalah pemimpin tim investigasi yang dipertemukan dengan Kwon Seok Joo (Park Sung Woong) dan Joo Hyun (Lim Ji Yeon) dalam sebuah misi mencari Dog Mask. The Killing Vote bisa ditonton lewat Prime Video mulai 10 Agustus.

Cold Blooded Intern

Go Hae Ra (Ra Mi Ran) bekerja keras sebagai merchandiser hingga harus keluar karena melahirkan. Tujuh tahun vakum, Go Hae Ra ingin kembali bekerja namun sulit mendapat lowongan. Suatu hari ia mencoba bekerja di Market House dan bertemu dengan Choi Ji Won (Uhm Ji Won).

Go Hae Ra dan Choi Ji Won pernah bekerja dalam satu perusahaan. Choi Ji Won memutuskan untuk memilih Go Hae Ra bekerja sebagai magang. Cold Blooded Intern sebanyak 12 episode bisa ditonton lewat VIU mulai 11 Agustus.

Behind Your Touch

Behind Your Touch adalah drama komedi investigasi yang mengisahkan dokter hewan Bong Ye Boon (Han Ji Min) yang memiliki kemampuan untuk melihat masa lalu orang-orang dan hewan di Mujin, sebuah daerah yang bebas dari kasus kriminal.

Suatu hari, aksinya diketahui Moon Jang Yeol (Lee Min Ki), detektif yang meminta bantuan Ye Boon untuk memecahkan kasus kriminal. Aksi Bong Ye Boon dan Moon Jang Yeol hadir lewat Behind Your Touch mulai 12 Agustus di Netflix.

Mask Girl

Kim Mo Mi (Go Hyun Jung) adalah seorang karyawan yang memiliki mimpi sebagai selebrita. Hidup dalam kebosanan, ia menemukan sesuatu yang mengubahnya setelah menjadi streamer daring sebagai Mask Girl.

Kim Mo Mi memiliki rekan kerja bernama Joo Oh Nam (Ahn Jae Hong) yang memendam perasaan suka kepada Mo Mi. Seperti Kim Mo Mi, Joo Oh Nam juga memiliki rasa tidak percaya diri dengan penampilannya dan menikmati siaran langsung Kim Mo Mi. Tujuh episode Mark Girl bisa ditonton pada 18 Agustus di Netflix.

My Lovely Boxer

Kim Tae Young (Lee Sang Yeob) adalah agen yang mencari atlet dan mengubah mereka menjadi superstar dalam waktu singkat. Suatu ketika, Tae Young ditugaskan untuk membawa Lee Kwon Sook (Kim So Hye) kembali ke arena ring tinju.

Tiga tahun lalu, Lee Kwon Sook menjadi petinju muda di usia 17 tahun namun ia menghilang. Kim Tae Young berusaha mendekati Lee Kwon Sook yang memulai hidup baru jauh dari tinju. Drama My Lovely Boxer akan tayang pada 21 Agustus.

Destined With You

Lee Hong Jo (Jo Bo Ah) adalah seorang pegawai di tingkat terendah dan terbiasa menjalani semuanya sendirian. Ternyata suatu hari, dia terungkap sebagai seseorang pemilik peti tua dan memiliki kunci untuk mengangkat kutukan Jang Shin Yu (Ro Woon SF9).

Jang Shin Yu adalah pengacara yang pintar namun ia memiliki sakit yang tidak bisa dijelaskan. Kondisinya semakin memburuk atas kutukan yang menurun dari keluarganya. Destined With You tayang mulai 23 Agustus di Netflix.