Sidang Johnny Depp dan Amber Heard Hadir dalam Serial Dokumenter Terbaru
Amber Heard - Johnny Depp (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sidang pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan Amber Heard menjadi subyek terbaru serial dokumenter Netflix. Serial ini hadir satu tahun setelah sidang itu pertama kali dimulai.

Trailer berdurasi dua menit itu menampilkan cuplikan sidang yang dijalani Depp dan Heard. Meski proses sidang ini disiarkan selama berlangsung di media sosial namun serial ini akan menekankan dua sudut pandang.

“Nyonya Heard menuduh saya melakukan kekerasan,” kata Johnny Depp ketika ditanya alasan ia berada di sidang tersebut.

“Mantan suami saya menggugat saya,” jawab Amber Heard ketika ditanya pertanyaan serupa.

Trailer bergulir dengan banyaknya momen sidang yang menjadi perbincangan dan diskusi di media sosial. Berbagai pihak membicarakan persidangan tersebut seakan hal ini menjadi sebuah fenomena di internet.

Lebih dari momen persidangan, serial dokumenter ini ingin menampilkan bagaimana persepsi publik membentuk apa yang terjadi di dalam persidangan. Mulai dari pesan kebencian kepada Amber Heard, hingga analisa mengenai apa yang terjadi dengan Johnny Depp.

“Menampilkan kesaksian sisi ke sisi untuk pertama kali, serial ini mengeksplorasi acara global, mempertanyakan nasib kebenaran dan berperan untuk lingkungan sosial kita,” begitu deskripsi yang tertera dalam serial dokumenter tersebut.

Dokumenter yang diberi judul Depp v. Heard ini disutradarai Emma Cooper yang sebelumnya menggarap dokumenter The Mystery of Marilyn Monroe: The Unheard Tapes.

Johnny Depp dan Amber Heard memulai sidang setelah Depp menggugat Heard karena tulisan dalam sebuah koran tahun 2018. Heard menulis ia adalah seorang korban kekerasan domestik meski tidak menyebut nama pelaku.

Depp yang merasa dirugikan kemudian menggugat Heard dan menjalani sidang di Virginia dengan menghadirkan tujuh juri. Ketujuh orang tersebut berakhir dengan memihak dengan Depp yang memenangkan tiga gugatan sementara Heard memenangkan satu gugatan.

Sempat mengajukan banding, pada akhirnya Depp dan Heard menemui titik kesepakatan demi melanjutkan hidup.

Serial dokumenter Depp v. Heard terdiri dari tiga bagian akan rilis pada 16 Agustus mendatang melalui Netflix.