Bagikan:

JAKARTA - Setiap bulan selalu ada drama China terbaru dengan genre yang variatif. Tidak jarang, animo drama China tidak kalah ramai dari drama Korea pada umumnya.

Drama China yang biasanya memiliki lebih banyak episode juga memiliki beragam cerita yang patut dinantikan. Belum lagi visual para pemain drama China yang berkualitas dan menyegarkan mata.

Intip lima judul drama China terbaru yang populer di bulan Juli:

An Ancient Love Song

Drama ini mengisahkan Profesor Shen Bu Yan (Guo Jia Nan) tidak sengaja pergi ke era Acacia di mana ia menjadi terobsesi untuk menemukan rahasia di era tersebut. Ia dibantu oleh Lu Yu An (Zhang Ya Qin) untuk memecahkan misteri tersebut.

Pertemuan Guo Jia Nan dan Zhang Ya Qin dalam drama ini dibuat berdasarkan sebuah video fan-made dari penggemar yang diunggah dalam situs Bilibili. Kemudian mereka membintangi 14 episode drama ini yang sukses selama masa penayangannya.

Dear Mr. Heavenly Fox

Qi Yuan Bao (Rain Lu) dipertemukan dengan Chang Sha (Wang Yuo Shuo) di Gunung Broken Moon. Ketika Chang Sha hendak mengambil buah, ternyata buah itu terbang menabrak Qi Yuan Bao. Dari situ lah petualangan mereka dimulai seiring dengan perasaan mereka yang bertumbuh.

Memiliki 30 episode, drama China Dear Mr. Heavenly Fox menyatukan sisi historis dan komedi serta keluarga.

Fireworks of My Heart

Song Yan (Yang Yang) dan Xu Qin (Wang Chu Ran) adalah sahabat baik sejak kecil. Akan tetapi seiring mereka bertumbuh dewasa, keluarga mereka memandang persahabatan mereka dengan sisi negatif. Alhasil Song Yan dan Xu Qin dipisahkan secara terpaksa dan tidak pernah melihat satu sama lain.

10 tahun berlalu, keduanya bekerja keras mewujudkan mimpi mereka: Song Yan menjadi pemadam kebakaran sementara Xu Qin menjadi dokter di bagian Unit Gawat Darurat (UGD). Karena sebuah kasus, Song Yan dan Xu Qin kembali bertemu dan dituntut untuk bekerja sama. Drama dengan 40 episode memiliki momen pasang surut yang disukai penonton.

The Longest Promise

Zhu Yan (Ren Min), adalah seorang putri dari Chi Yi memiliki hubungan percintaan dengan pangeran royal Shi Ying (Xiao Zhan). Keduanya merupakan pengajar dan murid sehingga mereka menahan perasaan mereka untuk satu sama lain.

Di tengah situasi daerah Kong Sang yang bermasalah, Zhu Yan dan Shi Ying bekerja sama untuk memperjuangkan tempat mereka tinggal.

The Legend of Anle

Di Zi Yuan (Dilraba Dilmurat) melakukan pembalasan setelah keluarganya dianggap berkhianat 10 tahun lalu. Di Zi Yuan mengubah namanya menjadi Ren An Le dan mencoba berbagai cara untuk masuk ke istana.

Satu hari, dia mengagumi Han Ye (Gong Jun), putra mahkota yang sangat peduli dengan kesejahteraan rakyatnya. Ren An Le berjuang untuk menyelesaikan permasalahan keluarganya agar bisa mewujudkan cintanya kepada Han Ye. Dibintangi Dilraba dan Gong Jun, drama 39 episode ini sedang tayang.