Bagikan:

YOGYAKARTA - Kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo yang dipertemukan dalam drama Descendants of the Sun, harus kandas di tengah jalan. Meskipun demikian, profil mantan istri Song Joong Ki tersebut masih membuat banyak fans penasaran.

Meskipun telah berpisah, sosok Song Hye Kyo tetap menarik perhatian publik. Penasaran? Yuk, kita intip lebih dalam profil wanita cantik yang pernah menjadi istri Song Joong Ki ini.

Profil Mantan Istri Song Joong Ki

  • Memulai Karir di Usia 14 Tahun

Song Hye-Kyo memulai kariernya sebagai model setelah memenangkan kompetisi model sekolah pada usia 14 tahun. Dia kemudian berperan sebagai seorang siswa yang ceria dan canggung dalam sitkom SBS "Sunpong Sanbuingwa" (1998).

  • Awal Melejit

Namun peran Song Hye-Kyo tidak meninggalkan kesan yang mendalam di hati penonton. Hingga terobosan besar dalam kariernya datang ketika dia membintangi drama KBS2 "Autumn in My Heart" bersama Song Seung-Heon pada tahun 2000, serta drama "All In" bersama Lee Byung-Hun pada tahun 2003.

Kedua drama tersebut tidak hanya sukses besar di Korea, tetapi juga mendapat perhatian luas di negara-negara seperti Jepang, Taiwan, dan Eropa. Song Hye-Kyo pun dikenal sebagai salah satu "Kekasih Korea."

  • Gagal Main Film

Meskipun karier film layar lebarnya tidak sepopuler drama televisinya, Song terus menantang dirinya dengan berbagai proyek baru.

Pada tahun 2008, dia tampil dalam film horor Amerika "Make Yourself at Home" dan juga sempat direncanakan tampil dalam film China "1949," namun proyek tersebut akhirnya dibatalkan oleh sutradara John Woo.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Ada Gyeongseong Creature 2, Daftar 7 Drama Korea Terbaru Tayang September 2024

  • Pacaran dengan Hyun-Bin

Song Hye-Kyo kemudian berkencan dengan Hyun-Bin, lawan mainnya dari drama Worlds Within.. Meskipun tidak terlibat secara romantis selama syuting, keduanya tetap berhubungan setelah drama berakhir dan mereka mulai pacaran pada Juni 2009.

  • Putus dengan Hyun Bin

Hyun Bin yang pergi untuk syuting film Friend, Our Legend di Busan dikabarkan membuat keduanya menyadari bahwa mereka jatuh cinta. Pada 8 Maret 2011, agensi talenta Hyun dan Song mengkonfirmasi bahwa mereka telah putus pada awal 2011.

  • Dinobatkan Wanita Tercantik di Korea

Pada tahun 2011 Song Hye-Kyo membintangi film La Quotidienne yang  menceritakan tentang seorang produser dokumenter yang kehilangan tunangannya dan seorang gadis jenius yang ditinggal sendirian.

Menariknya, Song Hye Kyo telah dianggap sebagai wanita tercantik di Korea. Pada tahun 2010 ia menempati peringkat 18 dalam The Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces.

  • Cinlok dengan Song Joong Ki

Song Joong Ki dekat dengan Song Hye Kyo setelah dia keluar dari wajib militer. Menurut pemeran dan kru drama, chemistry antara keduanya terlihat jelas sejak pertemuan pertama.

Syuting drama dimulai pada Juni 2015 dan penuh dengan pengambilan gambar di luar ruangan. Sebagian besar drama diambil di Yunani, dan dikabarkan, pasangan ini menghabiskan banyak waktu bersama di antara pengambilan gambar.

Song Joong Ki dekat menikah dengan Song Hye Kyo (X-Koreaboo)
  • Cerai

Pasangan Song-Song menikah pada 31 Oktober 2017. Spekulasi perceraian muncul setelah Song Hye Kyo terlihat tanpa cincin pernikahan. Meskipun demikian, Joong Ki menepis rumor dan mengatakan Song Hye Kyo adalah pendukung terbesarnya.

Namun, setelah dua puluh satu bulan dalam pernikahan, Joong Ki mengumumkan perceraian. Dia meminta penggemar menghormati privasi mereka dan tidak menyalahkan siapa pun.

Selain profil mantan istri song joong ki, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari VOI dan follow semua akun sosial medianya!