Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Denis Villeneuve dikonfirmasi membuat film Dune 3 pada April lalu. Ia menyatakan film ini akan menjadi film terakhir dari franchise Dune miliknya.

Film ketiga Dune diadaptasi dari novel Frank Herbert berjudul Dune Messiah. Meskipun menjadi film ketiga, namun Villeneuve menolak menyebut film itu sebagai trilogi.

“Pertama, penting untuk publik memahami bagi saya itu sebuah diptik. (Dua film pertama Dune) adalah pasangan yang diadaptasi dari buku pertama. Itu sudah selesai,” kata Denis Villeneuve melansir siniar Little Gold Man.

“Jika saya membuat film ketiga, yang naskahnya sedang dikerjakan, itu bukan trilogi. Aneh menyebutnya tapi jika saya bisa bilang film ini berbeda dan punya identitas sendiri,” jelasnya.

Dune Messiah berlatar 12 tahun setelah kejadian di novel pertama Dune. Jika ia mengadaptasi dengan pemain sebelumnya maka kemungkinan besar, para pemain seperti Timothee Chalamet, Zendaya, Florence Pugh harus berdandan agar terlihat lebih tua dari umur mereka sekarang.

“If Dune: Messiah terjadi, itu akan menghabiskan waktu saya di Arrakis dan saya ingin melakukan proyek lain,” kata Denis Villeneuve.

“Jadi saya harus menanam bibit di film itu jika seseorang ingin melanjutkan ceritanya karena bukunya sangat bagus. Mereka sangat sulit diadaptasi dan semakin esoterik. Terlihat sulit diadaptasi tapi saya tidak menutup kesempatan untuk mengerjakannya,” tegasnya.

Sejauh ini, belum ada pemain yang dikonfirmasi bergabung di Dune 3. Zendaya sendiri sempat mengatakan ia bergabung dengan film ketiga karena sutradaranya.

“Apa kami membuatnya? Tentu saja. Setiap Denis menghubungi saya, saya akan setuju. Saya antusias melihat kelanjutannya. Saya sudah baca Messiah dan saya berkata “Wah, saya baru syuting film pertama,” kata Zendaya pada wawancara terpisah.