Bagikan:

JAKARTA - Funcom mengumumkan bahwa Dune: Awakening, sebuah gim Open World Survival MMO, akan rilis untuk PC pada awal tahun 2025, yang kemudian akan disusul dengan perilisannya untuk konsol. 

Ditayangkan perdana di Opening Night Live Gamescom, gamers disuguhi gameplay eksklusif selama 5 menit, yang menampilkan untuk pertama kalinya perjalanan seorang player mulai dari mengumpulkan sumber daya dan bertahan hidup hingga memobilisasi seluruh guild untuk berburu rempah.

 

“Memamerkan gameplay untuk pertama kalinya selalu menjadi momentum besar, terutama di dalam sebuah gim di mana keterikatan antara semua sistem ini dapat menciptakan momen yang sangat tidak terduga, akan tetapi tim telah bekerja secara luar biasa dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana tanggapan komunitas gaming,” kata Joel Bylos, Creative Director Funcom dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 21 Agustus. 

Bekerja sama dengan Herbert Estate dan Legendary, Funcom memperkenalkan sejarah alternatif dalam Dune: Awakening di mana Paul Atreides tidak pernah dilahirkan, memberikan para pemain kesempatan untuk menentukan masa depan Arrakis di tangan mereka sendiri.

“Kami sangat bersemangat untuk memberikan para gamer kilasan pertama Dune: Awakening di Gamescom. Keaslian dan detail mendalam dari gim ini berhasil mengungkapkan kekayaan dan kedalaman semesta Dune dengan cara yang mengingatkan kita akan dunia indah yang disajikan dalam film Denis Villeneuve,” ujar Sam Rapport, Vice President of Interactive Media di Legendary Entertainment. 

Menurut Rapport, gim ini adalah bukti dedikasi para developer dan merupakan suatu cara baru yang mendebarkan bagi penggemar untuk terlibat dengan saga ikonik ini.

Dune: Awakening akan diluncurkan pada awal tahun 2025 untuk PC, dan akan hadir untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X|S pada tanggal yang akan diumumkan selanjutnya.