Bagikan:

JAKARTA - Adaptasi film Dune terbaru arahan sutradara Denis Villeneuve merilis foto pertama. Dibintangi Timothée Chalamet, foto pertama ini dibagikan oleh Vanity Fair secara eksklusif.

Dalam foto tersebut, Timothée Chalamet tampil sebagai Paul Atreides versi muda yang sedang berjalan sendirian memakai pakaian serba hitam. Atreides diceritakan melakukan perjalanan ke sebuah planet berbahaya, Arrakis. Dalam petualangannya di planet tersebut, ia menemukan ekstraksi rempah yang bisa memperpanjang hidup dan memberi pemikiran super kepada manusia.

Dune merupakan film fiksi ilmiah (sci-fi) yang diadaptasi dari novel karya Frank Herbert keluaran tahun 1965 berjudul sama. Ini merupakan adaptasi ketiga setelah versi tahun 1984 (David Lynch) dan 2000 dinilai gagal dan dipenuhi kritik.

Nama Denis Villeneuve sebagai sutradara bisa diperhitungkan jika melihat karyanya dalam film Arrival dan Blade Runner 2049. Villeneuve menjanjikan adaptasinya akan lebih mengikuti buku dibandingkan mengikuti buatan David Lynch.

“Ketika saya menonton adaptasinya (versi David Lynch), saya terkesan, tetapi itu bukan apa yang saya impikan sehingga saya mencoba membuat adaptasi sesuai keinginan saya,” kata Villeneuve.

Selain dibintangi Timothée Chalamet, Dune versi baru ini akan menampilkan Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Jason Momoa, Dave Bautista, Zendaya, Javier Bardem, dan Chang Chen. Di sisi lain, film ini adalah proyek terbaru Chalamet setelah ia membintangi The French Dispatch. Ke depannya, aktor berumur 24 tahun ini dikonfirmasi akan memerankan Bob Dylan dalam film biopiknya serta sekuel terbaru Call Me By Your Name berjudul Find Me.

Villeneuve menginformasikan, Dune akan terbagi menjadi dua film. Produksi untuk bagian pertama selesai dilakukan pada Juli 2019 dan dijadwalkan tayang secara komersil pada 18 Desember mendatang.