Film <i>Dune: Part 2</i> Tayang Oktober 2023
Poster Dune (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Belum sebulan perilisan Dune, rumah produksi Legendary Pictures mengumumkan kelanjutan cerita Dune: Part 2 melalui media sosial.

Selasa, 26 Oktober, pihak Legendary bersama Warner Bros membagikan poster dengan tulisan Dune: Part 2.

“Ini hanya permulaan... Terima kasih untuk mereka yang sudah menonton @dunemovie dan mereka yang akan menonton pada hari-hari yang akan datang. Kami sangat antusias untuk melanjutkan petualangan,” begitu keterangan Legendary.

Timothee Chalamet yang berperan sebagai Paul Atreides juga mengunggah poster yang sama. Lagu-lagu dalam bagian kedua juga masih dibuat oleh Hans Zimmer.

Film Dune adalah adaptasi novel karya Frank Herbert pada tahun 1965. Ini adalah adaptasi kedua setelah pertama kali dibuat oleh sutradara David Lynch.

Dune mengisahkan Paul Atreides (Timothee Chalamet) yang pergi ke Planet Arrakis bersama kedua orang tuanya. Di sana, dia bertemu dengan wanita yang ada di dalam mimpinya.

Denis Villeneuve pun menjelaskan rasanya sulit untuk merangkum seluruh cerita Dune ke dalam satu film. Ia pun membagikan cerita ke dua film dan pemain yang sama.

Dune dirilis di bioskop dan layanan streaming HBO Max. Hasilnya film ini mendapat respons positif dari pengguna layanan dan mereka yang menonton di bioskop.

Tayang sejak 22 Oktober kemarin, film Dune menempati peringkat pertama box office dengan 223 juta dolar AS. Angka ini diprediksi terus meningkat untuk beberapa pekan yang akan datang. Film Dune: Part 2 akan tayang pada Oktober 2023 tepat setahun setelah bagian pertamanya dirilis.