Bagikan:

JAKARTA - Belum selesai tahun 2024, film Inside Out 2 menunjukkan pesonanya sebagai film animasi terlaris. Tidak hanya animasi, film buatan Disney dan Pixar ini resmi menjadi film terlaris di tahun ini.

Inside Out 2 memperoleh 1 miliar dolar AS atau setara Rp16,35 triliun di bioskop dalam 19 hari. Film ini menjadi judul animasi tercepat yang mendapat pencapaian sebesar itu.

Tidak berhenti di situ, film ini juga menjadi film pertama dengan 1 miliar dolar AS setelah film Barbie dari Greta Gerwig yang tayang pada tahun 2023.

Sejak awal tayang pada 14 Juni, Inside Out 2 menggeser Dune: Part 2 sebagai film dengan peraihan tertinggi di minggu pertama. Setelah itu, film ini konsisten menempati peringkat teratas selama tiga pekan.

Pada pekan yang sama, Inside Out 2 juga menyalip pencapaian film pertamanya sebesar 859 juta dolar AS untuk penayangan di seluruh dunia.

Tentunya ini menjadi prestasi baru bagi Disney Pixar yang beberapa tahun belakangan banyak mengirim film mereka secara streaming. Turning Red, Luca, dan Soul ditayangkan di Disney+ untuk perilisan di masa pandemi sementara Lightyear dan Elemental belum mendapat hasil sefantastis Inside Out.

Inside Out 2 melanjutkan kisah hampir 10 tahun setelah film pertamanya. Beberapa karakter utama seperti Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith) dan Anger (Lewis Black).

Disutradarai Kelsey Mann, Inside Out 2 mengisahkan Riley yang merasakan beberapa emosi baru seperti Anxiety (Maya Hawke), Envy (Ayo Edebiri), Embarrassment (Paul Walter Hauser) dan Nostalgia (June Squibb) sementara ia akan berangkat untuk kemah musim panas.