Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Angga Dwimas Sasongko membuat cerita cinta dalam film terbarunya, Heartbreak Motel. Film ini diadaptasi dari novel hit karangan Ika Natassa yang dibuat oleh Visinema Pictures.

Heartbreak Motel juga menghadirkan sederet aktor ternama di Indonesia, mulai dari Laura Basuki, Reza Rahadian, Chicco Jerikho hingga Sheila Dara Aisha, Maya Hasan, Dwi Yan, Pierre Gruno dan Jeremy Thomas serta Cornelio Sunny.

Menariknya, film ini menjadi pertemuan antara Reza Rahadian dan Angga Sasongko setelah berkolaborasi dalam film Hari untuk Amanda pada tahun 2010 lalu.

Heartbreak Motel itu bisa dibilang film drama romansa termahal yang pernah saya bikin. Reza bilang itu forte saya dan pertama kali bertemu di Hari Untuk Amanda,” kenang Angga Sasongko dalam konferensi pers peluncuran teaser pada Jumat, 28 Juni.

“Pertama waktu tahu Angga membuat film ini, saya salah satu yang excited karena Angga bikin satu momen buat kami berdua dipercaya (dalam film). Ternyata butuh 16 tahun untuk bertemu lagi,” kata Reza Rahadian.

“Semoga setelahnya gak perlu nunggu. Saya melihatnya dia orang yang sama. Saya selalu melihat Angga punya semangat untuk mencapai sesuatu yang baru,” lanjut Reza.

Di samping itu, Reza juga dipertemukan lagi dengan Ika Natassa yang diketahui berkolaborasi dengan Reza untuk beberapa film yang diadaptasi dari film

“Sebagai orang yang beberapa kali memainkan ceritanya, saya berani bilang ini adaptasi Ika terbaik yang saya lihat,” katanya lagi.

Angga juga mengungkap butuh beberapa tahun hingga bisa bekerja sama dengan Ika Natassa. Ia sudah membaca novel Ika dan tertarik untuk membawanya dalam medium film.

“Waktu saya baca pertama novelnya, muncul keinginan membuat adaptasi. Kemudian beberapa tahun berikutnya sempat ngobrol sama Ika untuk Critical Eleven tapi belum jodoh. Menurut saya, Heartbreak Motel itu novel paling sinematik karena pas baca sudah membayangkan gimana visualisasi,” kata Angga Sasongko.

Heartbreak Motel menceritakan Ava (Laura Basuki), seorang aktris top yang mengalami dilema di tengah hubungannya dengan Reza Malik (Reza Rahadian), ia bertemu dengan Raga (Chicco Jerikho) yang hadir dalam hidupnya. Film Heartbreak Motel akan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2024.