Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Visinema akan menggarap sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel karya penulis Ika Natassa berjudul Heartbreak Motel. Dalam sebuah acara Project Announcement dan Cast Reveal, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara film ini mengatakan bahwa ia sudah mau memfilimkan cerita novel ini sejak 13 tahun yang lalu.

"Senang banget karena bisa announce project berikutnya setelah 13 Bom di Jakarta yaitu adaptasi dari novel yang sebenernya mau saya filmkan dari 13 tahun yang lalu. Saya selalu bilang mau ada new and diver dari filmnya sendiri, setelah menimbang, kita sepakat setelah 13 Bom di Jakarta yang akan disuguhkan dari saya pribadi adalah Heartbreak Motel," ujar Angga Dwimas Sasongko di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember.

Penulis novel Heartbreak Motel, Ika Natassa menjelaskan bahwa ketika ia novel ini ditulis dengan pendekatan hingga penceritaan yang berbeda. Hal ini yang membuat ia membutuhkan sutradara yang visioner ketika ingin memfilmkan novel tersebut.

"Jujur waktu aku menulis novelnya, aku menulis Heartbreak Motel adalah suatu karyaku yang beda mulai dari pendekatannya, karakter, hingga story tellingnya beda. Ketika mau difilmkan saya mau dipegang sama sutradara yang visioner," tutur Ika Natassa.

Dalam film ini, Angga secara khusus menggandeng nama-nama aktor dan aktris kenamaan Indonesia yaitu, Reza Rahadian, Laura Basuki dan Chicco Jeriko.

"Kalau dari saya gak ada alasan untuk tak menerima tawaran ini, ketika saya ditelpon Angga, 'main ya di karya gw', saya tahu ini karyanya mbak Ia, saya juga kagum sama Reza dan Laura sehingga seneng juga bisa satu frame sama mereka," tutur Chicco.

Rencananya, syuting film Heartbreak Motel ini akan mulai dilakukan pada awal bulan Januari 2024 mendatang.