Bagikan:

JAKARTA - Chicco Jerikho dan Angga Sasongko sering bekerja sama dalam sejumlah film baik sebagai sutradara - aktor maupun sutradara dan produser. Akan tetapi dalam film terbarunya, Chicco merasa punya tantangan berat ketika diarahkan Angga Sasongko.

Melalui film Heartbreak Motel, Chicco Jerikho berperan sebagai Raga, seorang pengusaha yang hadir dalam hidup Ava Alessandra yang diperankan Laura Basuki.

“Pertama adalah di sini saya harus menciptakan seorang Raga yang memberi warna dalam dunia Ava. Di tengah kemewahan ini, Raga ini memberi sentuhan less is more, tidak lebih tidak kurang dan ini challenging,” kata Chicco Jerikho di konferensi pers pada Jumat, 26 Juli.

“Ini pertama kali saya mengerjakan seperti ini. Film pertama saya kolaborasi dengan Reza Rahadian, Laura Basuki dan diangkat dari novel Ika Natassa,” tuturnya.

Merasa tertantang, Chicco banyak berdiskusi dengan Angga Sasongko selaku sutradara dan Ika Natassa sebagai pemilik cerita aslinya.

“Aku sudah baca novelnya dulu dan aku tanya pandangan mba Ika, itu yang jadi catatan buat saya. Saya juga ngobrol sama Angga soal gambaran Raga yang membebaskan untuk saya menghidupkan Raga,” kata Chicco lagi.

“Saya banyak kerja sama dengan Chicco dari Cahaya Dari Timur, Ben & Jodi, Bukaan 8, kayaknya ini karakter paling subtil yang dimainkan Chicco jadi eksplorasinya menarik,” tambah Angga Sasongko.

Angga menyebut Chicco Jerikho adalah sosok yang berbeda dari penampilannya. Film terbarunya menjadi eksplorasi baru Chicco dalam berakting.

“Chicco tuh orang di hidupnya lembut banget, soft boy jadi sebenarnya Raga tuh gak jauh dari Chicco. Paling dia tuh pagi keras, sama barbel,” kata Angga.

Adapun, film Heartbreak Motel akan tayang di bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2024.