Bagikan:

JAKARTA - Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menjadi pasangan suami istri. Akad nikahnya digelar pada hari ini, Jumat, 26 Juli.

Thariq Halilintar mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan nafas dan mahar uang tunai senilai Rp26.072.024. Angka tersebut merupakan tanggal pernikahan mereka hari ini.

Setelah Thariq Halilintar mengucapkan ijab kabul, ia dan Aaliyah Massaid menerima nasihat dari Habib Jafar yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

"Kata Nabi, 'salah satu kategori jika ingin dimasukkan dalam golongan kami, maka menikahlah bagi kalian yang mampu, karena itu adalah sunnah dariku, karena itu adalah tuntunan dariku yang sebelum aku memerintahkan padamu, aku juga melakukannya sendiri'," kata Habib Jafar kepada Thariq dan Aaliyah.

Habib Jafar membuat analogi hubungan suami istri seperti segitiga yaitu suami dan istri menempati dua sisi berbeda dan sisi ketiga diisi oleh Allah.

"Pada prinsipnya, pernikahan adalah tentang cinta layaknya segitiga, di mana Thariq di sisi kanan bawah, dan Aaliyah di pojok kiri bawah segitiga tersebut, dan Allah di atas sisi segitiga itu," lanjutnya.

"Maka pesan Nabi Muhammad kepada putri tercintanya, Sayyidah Fatimah Azzahra, dan menantunya, Ali bin Abi Thalib, ketika mereka menikah adalah bertakwalah kepada Allah. Jika kalian ingin hubungan kalian semakin dekat, maka kalian harus bersama-sama bergerak ke atas menuju Allah," katanya lagi.

Ia berperan kepada Thariq dan Aaliyah untuk selalu membawa hubungan mereka kepada Allah maka niscaya hubungan pernikahan mereka diberi kelancaran dan kebahagian dalam perjalanannya.

"Cinta yang tidak dilandaskan atas karena ketakwaan kepada Allah, maka dia tidak akan menjadi cinta yang abadi, dia hanya menjadi cinta yang duniawi, bukan cinta dunia akhirat,” kata Habib Jafar.

“Kedua, jika cinta tidak dilandaskan ketakwaan, maka akan menjadi cinta yang memberikan kesenangan, tapi tidak kebahagiaan," tutupnya.

Akad nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid digelar secara tertutup di Raffles Hotel, Jakarta. Acara ini hanya digelar untuk keluarga dan orang-orang terdekat mereka.