Gegara Terserang Sepsis, Chicco Jerikho Lebih Menghargai Hidup
Chicco Jerikho (Instagram @kite.entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Chicco Jerikho mengingat kembali penyakit sepsis yang diderita nyaris merenggut nyawanya. Bintang film Filosofi Kopi ini menjadi lebih menghargai hidup dengan mengubah pola hidup.

"Kaget banget sih, itu saya nggak ada gejala apa-apa, habis aktivitas, sore-sore, tiba-tiba panas tinggi, dibawa ke rumah sakit, dan akhirnya sampai masuk ke HCU karena saya sempat kehilangan kesadaran," ucap Chicco Jerikho di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April.

Bahkan suami dari Putri Marino ini masih mengingat betul buruknya kondisi kesehatannya saat itu sampai harus menggunakan alat pacu jantung demi bertahan hidup.

Untungnya, dokter mengatakan bahwa kebiasaan Chicco Jerikho yang sering berolahraga membuat penyembuhannya terhadap sakit sepsis ini berjalan lebih cepat.

"Iya (pakai alat pacu jantung), sempat pakai alat segala macam. Dan memang nggak disangka-sangka juga, sakit post covid itu memang luar biasa, ada aja gitu susulannya. Waktu itu kayak D-dimer dinyatakan lumayan cukup tinggi," ungkap Chicco.

"Tapi di hari ke-2, ke-3, keadaannya lumayan langsung pulih, membaik karena dokternya juga bilang mungkin karena kebiasaan olahraga, jadi cepat recovery-nya. Enggak (mempengaruhi aktivitas) sih," lanjut dia.

Setelah menghadapi kejadian yang menegangkan ini, kini ayah dari satu orang anak ini mengaku jadi lebih menghargai hidup yang menurutnya ialah kesempatan kedua dari Tuhan untuknya.

"(Ini seperti) dapat kesempatan (hidup) kedua, karena pola hidup, kebiasaan, saya kan lumayan jaga makan, jadi recovery cepat," kata Chicco Jerikho.

"Jadi ketika saya waktu masuk HCU itu saya merasakan gitu bahwa sehat itu mahal dan dengan berlari ini kita bisa mendapatkan kesehatan yang gratis dari Tuhan, blessing," pungkasnya.