Bagikan:

JAKARTA - Laura Basuki menjadi pemeran utama dalam film terbaru Angga Sasongko, Heartbreak Motel. Bukan satu, tapi ada tiga karakter yang akan ia perankan dalam film adaptasi novel karya Ika Natassa berjudul sama.

Menyoal peran itu, Laura Basuki mengaku tidak punya cara khusus untuk mendalami tiga karakter tersebut. Namun ia selalu punya cara tersendiri untuk masuk ke dalam karakternya.

“Selalu menarik mengerjakan film yang dari adaptasi novelnya. Ketika baca novelnya, saya punya dua perspektif yang menyaksikan Ava dan kedua, memasukan diri saya di novel itu,” kata Laura Basuki di konferensi pers pada Jumat, 26 Juli.

“Ketika mengerjakan film saya punya playlist musik dan saya punya keberuntungan ketika mas Angga membagikan playlist untuk adegan tertentu dan mempermudah saya untuk membaca pikiran dan mood ketika mengerjakan proyek ini,” katanya.

“Dalam sehari bisa ganti tiga karakter sekaligus. Kebanyakan memang berurutan, misalnya minggu ini jadi Ava, minggu ini ngerjain Raisa, trus minggu ini jadi Maya. Tapi ada beberapa hari kan kita terbatas waktu dan lokasi, jadi itu bisa ganti kepribadian beberapa kali,” jelas Laura lagi.

Laura mengungkap ia sudah mendengar proyek ini sejak lama, jauh sebelum syutingnya dimulai. Ia sempat membayangkan bagaimana bisa bekerja sama dengan Angga Sasongko yang ternyata terwujud dalam film ini.

“Sebenarnya waktu film ini sudah mau dibuat dan saya belum diajak, saya sudah dengar proyek ini. Saya merasa pasti senang karena karakternya berlayer. Pas ditelpon “Wah, mati gue!” kata Laura Basuki.

“Di satu sisi bahagia didirect mas angga, sebelumnya aku cuma dengar review orang lain, jadinya pengalaman menyenangkan yang aku buktikan sendiri. Aku melihat mas Angga mengorkrestrasi semua orang, tapi orangnya cheerful, suka bercanda,” katanya.

“Tidak ada tidak menantang sih. Menantang itu kalo ada aktor gak bisa akting. Mereka bertiga (Laura, Chicco Jerikho, Reza Rahadian) malah menjadikan saya salah satu sutradara paling beruntung di Indonesia karena kerja sama dengan aktor-aktor ini. Kami ketemu cuma 4 kali. Kita sepakat, saya sudah tahu kualitas mereka,” kata Angga Sasongko.

Film Heartbreak Motel mengisahkan Ava Alessandra (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang mengalami dilema di tengah hubungannya dengan sesama aktor, Reza Malik (Reza Rahadian). Hidupnya berubah setelah ia berkenalan dengan Raga (Chicco Jerikho).

Film Heartbreak Motel bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 1 Agustus 2024.