Dune: Part Two Siap Syuting di Empat Negara, Ini Jadwal Tayangnya
Film Dune (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Film Dune: Part Two mulai proses produksi. Sutradara Denis Villeneuve akan melakukan syuting sekuel di empat lokasi utama yaitu Budapest, Abu Dhabi, Yordania, dan Italia.

Dikutip dari Variety, Selasa, 19 Juli, studio Warner Bros dan Legendary, Dune: Part 2 akan mengeksplorasi perjalanan mistis Paul Atreides (Timothée Chalamet) saat ia bersatu dengan Chani (Zendaya) dan suku Fremen dalam sebuah "misi balas dendam".

Kedua studio juga telah mengkonfirmasi para pemeran yang kembali. Selain Chalamet dan Zendaya, jajaran bintang papan atas seperti Rebecca Ferguson, Javier Bardem, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Charlotte Rampling dan Stephen McKinley Henderson juga hadir di sekuel ini.

Studio juga telah mengkonfirmasi penambahan pemeran yang dilaporkan sebelumnya, termasuk Austin Butler sebagai Feyd Rautha, Christopher Walken sebagai Emperor, serta Florence Pugh, Léa Seydoux dan Souheila Yacoub.

Dun" pertama karya Villeneuve rilis pada Oktober lalu di bioskop dan di HBO Max. Film mendapat pujian dari kritikus film, dan cukup sukses di box office dengan raihan 401 juta dolar AS secara global.

Selain itu, Dune dinominasikan untuk 10 Oscar, termasuk kategori Film Terbaik. Film memenangkan Academy Awards untuk Score Terbaik, Penataan Suara Terbaik, Editing Terbaik, Sinematografi Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

Dune: Part Two direncanakan untuk rilis pada 17 November 2023. Semua tim yang terlibat dan menjadi pemenang Oscar tersebut akan kembali untuk sekuel ini.

Studio telah mengkonfirmasi para kru berikut untuk Dune: Part Two, termasuk sinematografer Greig Fraser; desainer kostum Jacqueline West; desainer makeup, rambut dan prostetik Donald Mowat; komposer Hans Zimmer; desainer produksi Patrice Vermette; editor Joe Walker; supervisor efek visual Paul Lambert; dan supervisor efek khusus Gerd Nefzer.

"Saya bekerja dengan kru yang sama, dimana semua orang tahu apa yang harus dilakukan, dan kami tahu seperti apa bentuknya. Filmnya akan lebih menantang, tapi kami tahu di mana kami melangkah," kata Villeneuve, dikutip dari ANTARA.