Sutradara <i>Rust</i> Ungkap Alec Baldwin Sangat Berhati-hati dengan Senjata
Alec Baldwin (Instagram: @alecbaldwininsta)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Alec Baldwin masih mengalami syok setelah tidak sengaja menembak sinematografer Halyna Hutchins di lokasi syuting film Rust. Menyusul proses pemeriksaan, sutradara Joel Souza angkat suara ketika melihat kejadian naas tersebut.

Melansir New York Times, Souza menjelaskan Baldwin sedang melakukan latihan untuk adegan yang berhubungan dengan senjata. Dia menyebut Baldwin menggunakan senjata ke arah kamera ketika tidak sengaja menembakkan pelurunya.

Saat berada di lokasi, Souza menyebut tembakannya sangat kencang. Akan tetapi mereka sudah memastikan senjata api ini sudah dicek sebelum digunakan.

Souza menyadari Hutchins mulai memegang bagian tengah tubuhnya dan darah mengalir dari bahunya. Hutchins tertembak di bagian dada dan kejadian itu tidak direkam.

Mereka juga tidak mengalami konflik selama berada di lokasi syuting. Baldwin dan Hutchins juga berteman dengan baik.

Sementara itu, Alec Baldwin angkat suara soal insiden penembakan pada Jumat, 22 Oktober. “Tidak ada kata-kata yang dapat mengungkap rasa sedih dan terkejutnya saya akan kejadian tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins,” kata Baldwin di Twitter.

“Saya sepenuhnya bekerja sama dalam investigasi polisi untuk membahas tragedi ini. Hati saya hancur untuk suami, putra mereka, dan semua orang yang kenal dan mencintai Halyna,” lanjutnya.