Trailer Perdana <i>Dune</i> Hadirkan Pertaruhan Paul Atreides
Dune (Warner Bros)

Bagikan:

JAKARTA - Film Dune arahan sutradara Denis Villeneuve merilis trailer perdananya pada Rabu, 9 September. Dibintangi Timothée Chalamet dan Zendaya, salah satu film yang paling ditunggu-tunggu ini menampilkan adaptasi baru dari cerita yang sebelumnya disutradarai David Lynch 36 tahun lalu.

Melalui trailer perdananya, Dune membagi ceritanya ke dalam dua bagian: jagat raya masa depan yang dikuasai Emperor dan sebuah pasir ajaib yang mengontrol segalanya berjudul The Spice.

Film ini diadaptasi dari novel sains fiksi karya Frank Herbert pada 1965, tapi Villeneuve hanya mengambil sebagian besar ceritanya. Dikisahkan, Paul Atreides melakukan perjalanan ke sebuah planet berbahaya, Arrakis. Ia menemukan rempah yang bisa memperpanjang hidup dan pemikiran super kepada manusia.

Selain  Timothée Chalamet  sebagai Paul Atreides, film ini juga menampilkan  Oscar Isaac, Zendaya, Jason Momoa, Rebecca Ferguson. 

Setelah versi David Lynch dinilai gagal, penggemar Dune mengharapkan versi Villeneuve dapat memenuhi ekspektasi mereka. Villeneuve juga mengaku tidak akan melihat versi David Lynch dan memilih untuk menciptakan Dune sesuai interpretasinya sendiri.

Villeneuve menjelaskan akan memecah Dune menjadi dua bagian. Produksinya telah selesai dilakukan pada Juli 2019.

Meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung, Warner Bros tetap optimistis dengan penayangan perdananya pada 18 Desember. Sebagai film tentpole, Dune diyakini dapat menggaet hati penonton dan penggemar dengan menghadirkan berbagai bintang papan atas.

Simak trailer film Dune di bawah ini: