Tidak Ingin Dipotong, Jason Momoa Ingin <i>Dune</i> Versi Director's Cut Tayang di Bioskop
Jason Momoa (tangkapan layar trailer Dune)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Jason Momoa mengungkap keinginannya untuk melihat film Dune versi director’s cut tayang di bioskop.

“Ini adalah film yang keren. Anda tahu apa yang perlu mereka lakukan? Mereka perlu membuat empat sampai enam jam versi dari setengah bagian pertama,” kata Jason Momoa kepada New York Times.

Lebih lanjut, Momoa menjelaskan, “Seperti ‘Ayo menonton film (durasi) empat sampai lima jam, saya bisa memilih ketika ingin melihat keseluruhannya’ Saya ingin melihat seluruh visi Denis (Villeneuve). Saya tidak ingin itu dipotong.”

Terlepas dari hal tersebut, Momoa tidak mengetahui durasi spesifik film Dune baik versi biasa maupun versi director’s cut.

Director’s cut adalah sebuah film panjang yang diedit sesuai kemauan sutradaranya. Biasanya adegan yang ditampilkan adalah adegan yang tidak lolos untuk tayang di bioskop.

Saking antusiasnya, Jason Momoa menyebut film Dune adalah impiannya. Lewat Instagram, Momoa mengatakan, "Pekerjaan impian. Saya tidak percaya saya menjadi bagian dari film ini. Saya tidak sabar seluruh dunia untuk menyaksikannya di bioskop."

Film Dune yang akan tayang tahun ini merupakan bagian pertama penceritaan yang diadaptasi dari novel milik Frank Herbert tahun 1965. Denis Villeneuve mengaku cerita Dune sangat rumit sehingga dia membagi pengisahan menjadi dua bagian.

Film Dune menceritakan Paul Atreides (Timothée Chalamet) yang pergi ke planet Arrakis untuk menemui orangtuanya serta menjaga sumber daya penting. Perjalanan Atreides tidak berjalan mulus sebab dia dihadapkan dengan berbagai tantangan.

Dune dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Oktober.