Tayang di Netflix,  Film <i>Bucin</i> Ingin Gaet Penonton Internasional
Poster film Bucin (Instagram @filmbucin)

Bagikan:

JAKARTA - Film Bucin akan tayang perdana secara eksklusif di Netflix pada 18 September mendatang. Diharapkan, film ini dapat menjangkau penonton yang lebih luas.

Penayangan film Bucin di Netflix ini disambut antusias oleh para pemain dan tim produksi. Sebab film ini seharusnya tayang di bioskop pada bulan Maret lalu, namun harus batal karena pandemi COVID-19.

"Harusnya ditayangin di Cinema tapi karena pandemi harus masuk ke Netflix. Jujur secara pribadi gue senang karena pertama film gue bisa keluar dan dinikmati banyak orang karena seharusnya film gue tayang bulan Maret," kata salah satu pemainnya, Andovi Da Lopez, dalam jumpa pers virtual film Bucin yang dilansir Antara, Selasa.

"Kedua, di Netflix ini bisa menjangkau banyak orang. Membuka audiens sangat lebar justru di situasi pandemi orang yang enggan keluar bisa menikmati dengan aman," sambung Andovi Da Lopez.

Bucin diproduksi oleh Rapi Films dan digarap oleh Chandra Liow sebagai sutradara. Film ini bercerita mengenai empat orang sahabat, yaitu Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Tommy Lim dan Chandra Liow yang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat karena mereka bucin (budak cinta).

Mereka kemudian mengikuti kelas anti bucin agar bisa menjalankan hubungan lebih dewasa dan tidak diperbudak cinta. Namun kelas yang diajar oleh Susan Sameh ini justru dapat mengancam hubungan persahabatan dan percintaan mereka.

Chandra Liow yang melakoni debut sebagai sutradara film panjang mengatakan bahwa film Bucin sangat menarik untuk ditonton karena menyajikan komedi dengan formula berbeda.

"Film ini akan menggunakan treatment visual komedi jadi temen-temen yg nonton enggak hanya disajikan komedi verbal, tapi visual komedi juga, entah menggunakan trik kamera atau trik blocking," ujar Chandra Liow.

Selain kelima nama tadi film Bucin juga dibintangi oleh Karina Salim, Widika Sidmore, hingga Kezia Aletheia.