Anime Festival Asia 'AFA Station' 2020 Resmi Digelar Secara Virtual
Logo AFA Station Festival Online (Instagram @animefestivalasia)

Bagikan:

JAKARTA - Ajang pop culture Jepang Anime Festival Asia (AFA) untuk kali pertama digelar secara virtual. Lewat platform digital "AFA STATION Festival Online Week" akan diadakan selama tiga hari mendatang.

"AFA STATION Festival Online Week" hari pertama dimulai dengan acara promosi merchandise bertajuk “Akiba Town Online”. Penggemar pop culture bisa menyaksikan siaran ulangnya melalui laman resmi AFA STATION.

Penonton dapat menikmati suguhan konten terkait anime, game, dan pernak-perniknya selama 3 jam penuh di laman AFA STATION hari ini. Dipandu oleh Reiko dan Ash, penonton juga bisa mengikuti kuis interaktif langsung dengan hadiah terkait budaya pop Jepang.

Sebagaimana dikutip Antara, AFA STATION Festival Online Week akan membawakan pengalaman festival seperti di Jakarta, Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok kepada para penggemar melalui gawai masing-masing. Acara ini nantinya akan kembali dihelat melalui program “AFA STATION Festival Online Weekend” pada 5 dan 6 September, keduanya dimulai pukul 13.00 WIB. 

Deretan penampil di AFA STATION di tanggal 5 dan 6 September antara lain pengisi suara karakter Nico Yazawa "Love Live!" Sora Tokui, pengisi suara tokoh Hiroto Kuga "Gundam Build Divers Re: RISE" Chiaki Kobayashi, hingga virtual YouTuber (VTuber) Kiryu Coco dan anggota grup idola 22/7 Chiharu Hokaze.

Terdapat pula penampilan spesial dari pengisi suara populer Wataru Hatano pemeran Gaku Yaotome “Idolish7” dan Mibuchi Reo "Kuroko no Basket", yang akan tampil untuk konser daringnya, "Wataru Hatano - Online Live 2020 -ReIntro-" pada tanggal 4 September 2020 di platform AFA STATION.

AFA STATION Festival Online Week juga akan menampilkan berbagai anime-game dan produk eksklusif seperti “Genshin Impact”, “Honkai Impact 3”, “No Straight Roads”, “SINoALICE”, dan lainnya. Penggemar juga dapat menanti preview produk dari BANDAI SPIRITS, Kotobukiya, dan pembuat merchandise Jepang lainnya.

Tiket untuk rangkaian acara AFA STATION tersedia dengan harga tiket early bird seharga 9 dolar Singapura, dan tiket reguler dihargai 12 dolar Singapura Rp128 ribu. Pemesanan tiket ini akan berakhir pada 23:59 pada 30 Agustus.