Reaksi Netizen Usai Argentina Umumkan Lawan Indonesia 19 Juni 2023: Siap-siap Messi Dijegal Asnawi
Timnas Argentina akan menghadapi Indonesia di Jakarta, Juni mendatang, (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA – Pengguna media sosial memberikan beragam reaksi kocak setelah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi duel FIFA Matchday melawan Indonesia.

AFA melalui website resmi mengumumkan dua tur Asia bulan depan. Pertama adalah melawan Australia di Beijing, menyusul setelah itu melawan Indonesia di Jakarta.

"Tim nasional senior asuhan Lionel Scaloni akan bermain di China dan Indonesia pada bulan Juni," tulis AFA melalui website resmi mereka.

Argentina akan memainkan laga melawan Australia pada 15 Juni. Sementara itu, melawan Indonesia akan berlangsung 19 Juni di Jakarta.

"Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," tulis AFA.

Informasi ini sontak langsung memancing beragam tanggapan dari pengguna media sosial di Indonesia. Umumnya komentar-komentar itu berisi nada kelakar.

"Udah ngalahin Raja Asia Tenggara Thailand. Bakal pulangkan raja Asia Jepang dari Piala Asia. Bantai bantai raja terakhir Argentina di SUGBK. Mulus sekali jalan timnasku untuk merebut posisi no 1 dunia," tulis salah satu netizen.

"Ginjal punya dua. Satu buat nonton Coldplay, satunya lagi buat nonton (Lionel) Messi," yang lain menimpali.

"Jordi Amat ngantongin Julian Alvarez," netizen lain berkelakar.

"Kapan lagi ngeliat Indonesia bakai juara Piala Dunia," balas yang lain.

"Siap-siap Lionel Messi dijegal Asnawi [Mangkualam]," yang lain menanggapi.

"Emi Martinez siap ketar-ketir sama lemparan jarak jauh Arhan," ucap netizen lainnya.

Kehadiran tim nasional Argentina jelas menjadi kesempatan emas buat Indonesia untuk mengukur kemampuan. Argentina datang ke Indonesia setelah menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar ujung tahun lalu.

Mereka menjadi terbaik di ajang empat tahunan itu usai mengalahkan juara bertahan Prancis. Itu adalah gelar ketiga timnas Argentina di sejarah kompetisi setelah sebelumnya mereka juara di tahun 1978 dan 1986.