Konser Virtual FLAVS Hadirkan Kualitas yang Tak Kalah dari Konser Langsung
Reza Artamevia (dok. FLAVS)

Bagikan:

JAKARTA - FLAVS, festival konser virtual yang diselenggarakan Visicita Network dan Dyandra Promosindo sukses digelar selama 2 hari yaitu: Sabtu dan Minggu, 15-16 Agustus 2020. Digelar secara virtual bukan berarti menurunkan ekspektasi penonton yang mendambakan suguhan konser berkualitas.

Lebih dari 40 penampil lokal yang tampil di empat panggung FLAVS memuaskan penonton. Selain memenuhi kerinduan akan hadirnya konser, para line up menghadirkan performa kelas tinggi pada festival hip-hop pertama di Indonesia ini.

Pada hari pertama, 15 Agustus, 20 musisi menyanyikan sejumlah lagu hits milik mereka. Salah satunya, grup Dekat yang membawakan lagu-lagu dari album perdananya, Numbers.

Ada juga solois Rinni Wulandari yang menyanyikan beberapa lagu yang ia rilis dan mengajak Teza Sumendra untuk berduet bersamanya. Malam pertama semakin panas dengan kehadiran Iwa K, rapper hip-hop legendaris yang melantunkan hitsnya.

FLAVS menjadi sebuah pembuktian kalau genre hip-hop dan r&b sudah lama populer di negara kita. Beberapa rapper muda seperti Laze, Tuan TigaBelas, atau grup legendaris seperti Neo dan T-Five ikut memeriahkan gelaran festival ini.

Yang membuat konser virtual FLAVS semakin menarik adalah adanya fasilitas live chat yang disediakan selama penampilan musisi. Para penampil bisa membaca pembicaraan yang ditulis penonton.

Tidak hanya itu, live cam yang dipasang di samping penampilan musisi di FLAVS membuat musisi bisa menyaksikan betapa antusiasnya para penonton menyaksikan gelaran tersebut sekali pun mereka di rumah.

Festival konser virtual FLAVS membuktikan tidak ada yang tidak mungkin bagi sebuah konser virtual untuk memberikan suara yang jernih dan berkualitas. Ketika menonton, rasanya seperti menyaksikan gelaran FLAVS secara live.

FLAVS tentunya bisa menjadi tolak ukur bagi konser virtual yang akan digelar promotor lain.