Fase Ketiga <i>Line Up</i> FLAVS 2020 Diumumkan
Harry Mack (Instagram @flavs.id)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah mewabahnya COVID-19 atau virus corona di dunia termasuk di Indonesia, sejumlah pagelaran atau konser harus menunda aktivitasnya. Tetapi tidak dengan FLAVS 2020 yang tetap optimistis dalam penyelenggaraan pertamanya pada 4-5 April 2020 di Istora Senayan. Buktinya, mereka mengumumkan line up fase ketiga secara tiba-tiba kemarin, Selasa, 3 Maret.

Pada line up fase ketiga, FLAVS menghadirkan sejumlah nama dari industri hip hop lokal. Bagi sebagian orang mungkin nama-nama ini terdengar asing, namun bisa jadi ini awal yang baik untuk penonton menemukan warna baru di industri musik di Indonesia. Apalagi line up ini membuktikan bahwa perkembangan genre hip hop dan R&B di Indonesia cukup konsisten.

Line up fase ketiga FLAVS 2020 menampilkan Boogieman & Kenny Gabriel, De La House Live, Def Jam South East & Def Jam Indonesia, Epo D’Fenomeno, Evildope, Glenn Fredly, Indobeatbox, Jemima, Jerefundametal, Joe Million.

Selanjutnya ada Jogja Hip Hop Foundation, Krowbar - Randslam - Regular Kid, Neo, Pon Your Tone Soundsystem, RL, Reza Artamevia, Rontak, Sonjah & Saga, Soul Menace Soundsystem, Teddy Adhitya, Vocalizm, dan Westwew Presents.

FLAVS juga menambahkan Harry Mack, rapper yang dikenal dengan kemampuan freestyle-nya. Karena hal tersebut, Harry Mack banyak berhubungan dengan rapper kenamaan seperti Kendrick Lamar, Joey Bada$$, dan Ellen DeGeneres.

Seluruh line up ini melengkapi line up sebelumnya yang diisi oleh Adrian Khalif, Dekat, Fade2Black, Gamaliel, Iwa K, dan masih banyak lagi. Di bagian internasional, FLAVS menyiapkan Lil Pump, Tyga, serta Azealia Banks yang akan memanaskan panggung di festival nanti.

Perhelatan FLAVS 2020 tinggal sebulan lagi. VOI coba menghubungi perwakilan Visicita Network dan Dyandra Promosindo terkait wabah virus corona yang sudah mengancam Indonesia sehingga menyebabkan sejumlah pagelaran musik dan konser ditunda/dibatalkan. Apa tanggapan mereka?

"Pada dasarnya kami tetap menjalankan program perencaan festival sesuai dengan timeline yang ditetapkan oleh internal FLAVS. Untuk langkah selanjutnya tentu kami semua menantikan update terbaru dari pihak pemerintah, dan dalam waktu dekat kami akan mengumumkan kepastian berlangsungnya FLAVS," ujar Aldila Karina.

Saat ini, penjualan tiket FLAVS masih tersedia dengan Presale untuk 2 hari seharga Rp1,5 juta. Tiket sudah bisa dibeli melalui situs resmi FLAVS. Sampai jumpa di FLAVS!