FLAVS Resmi Diundur ke 8-9 Agustus 2020
Azealia Banks, Lil Pump, dan Tyga (Instagram @flavs.id)

Bagikan:

JAKARTA - FLAVS menjadi festival musik terbaru yang ditangguhkan perhelatannya akibat wabah COVID-19 atau virus corona. Festival musik hip hop, soul, dan r&b yang semula akan digelar 4-5 April mundur ke 8-9 Agustus 2020.

Hal tersebut diumumkan Visicita Network dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara di akun instagram @flavs.id beberapa jam yang lalu. Berikut bunyi lengkapnya:

"Karena meningkatnya kesadaran terhadap risiko penularan virus corona (COVID-19) di seluruh kawasan, kami dengan ini secara resmi menyatakan bahwa festival hip-hop, soul, dan r&b FLAVS, awalnya direncanakan berlangsung pada 4-5 April 2020 ditunda. Keputusan ini juga didasarkan pada Instruksi Gubernur No. 16/2020 di Jakarta, yang menyatakan bahwa tidak akan ada izin kerumunan yang diberikan untuk waktu yang tidak terbatas, sampai risiko ini mulai mereda.

Meskipun kami tidak menginginkan apa pun selain membawa yang terbaik dari hip-hop, soul, dan r & b kepada Anda semua pada bulan April mendatang, kami bersama semua pemangku kepentingan lainnya sepakat untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan pembeli, pemain, kru tiket, dan anggota komite. Namun, ini tidak berarti kami membatalkan acara kami; FLAVS telah mendapatkan tanggal baru, yaitu 8-9 Agustus 2020 di Istora Senayan, Jakarta. 

Semua pemain nasional dan internasional telah diberitahu tentang penundaan ini. Untuk terus diperbarui, tetap ikuti perkembangan media sosial kami, karena kami tidak berniat melambat karena kemunduran kecil ini. Kami tidak sabar untuk bertemu Anda semua di #FLAVS pada bulan Agustus!"

Tiga hari lalu, FLAVS mengumumkan line up fase ketiga yang terdiri dari sejumlah nama dari industri hip hop lokal. Bagi sebagian orang mungkin nama-nama ini terdengar asing, namun bisa menjadi awal baik buat  penonton untuk menemukan warna baru di industri musik di Indonesia. Apalagi line up ini membuktikan bahwa perkembangan genre hip hop dan R&B di Indonesia cukup konsisten.

Line up fase ketiga FLAVS 2020 menampilkan Boogieman & Kenny Gabriel, De La House Live, Def Jam South East & Def Jam Indonesia, Epo D’Fenomeno, Evildope, Glenn Fredly, Indobeatbox, Jemima, Jerefundametal, Joe Million.

Selanjutnya ada Jogja Hip Hop Foundation, Krowbar - Randslam - Regular Kid, Neo, Pon Your Tone Soundsystem, RL, Reza Artamevia, Rontak, Sonjah & Saga, Soul Menace Soundsystem, Teddy Adhitya, Vocalizm, dan Westwew Presents.

FLAVS juga menambahkan Harry Mack, rapper yang dikenal dengan kemampuan freestyle-nya. Karena hal tersebut, Harry Mack banyak berhubungan dengan rapper kenamaan seperti Kendrick Lamar, Joey Bada$$, dan Ellen DeGeneres.

Seluruh line up ini melengkapi barisan penampil sebelumnya yang diisi oleh Adrian Khalif, Dekat, Fade2Black, Gamaliel, Iwa K, dan masih banyak lagi. Di bagian internasional, FLAVS menyiapkan Lil Pump, Tyga, serta Azealia Banks yang akan memanaskan panggung di festival nanti.