Iwa K, Raisa, hingga T-Five Masuk ke Line Up Pertama FLAVS Festival 2022
FLAVS Festival (Tari/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Festival Hip Hop terbesar di Indonesia, FLAVS akan segera digelar pada 10-11 September 2022 di Istora Senayan. Kembali di tahun ketiga, festival ini mengusung tema Revival yang menandai kebangkitan festival musik.

Oleh karena itu mereka memutuskan untuk membuat line up festival diisi oleh musisi lokal. Hal ini berbeda dengan rencana di tahun sebelumnya di mana mereka menggaet beberapa musisi internasional.

“Kita di masa transisi jadi masih mungkin terjadi mereka traveling terus karantina. Berisiko buat didatengi,” kata M. Riza selaku Festival Director di konferensi pers FLAVS pada hari ini, Selasa, 7 Juni.

“Ini merupakan kebangkitan untuk festival. Dimana kita tau festival-festival udah mulai bergerak. Jadi pelaku industri udah mulai bangkit lagi,” tambah Yacko selaku Program Director.

Hari ini, Selasa, 7 Juni, FLAVS mengumumkan line up fase pertama yang terdiri dari deretan musisi lokal baik Hip Hop, Soul, serta R&B.

Line up FLAVS Festival terdiri dari Afgan, Basboi, Blakumuh, Block8, Ghetto Side, Insthinc, Iwa K, Januarta The Goat, dan Joe Million.

Kemudian ada Juicy Luicy, Mukarakat, NDXAKA, Negatif Satu, Oranghutan Squad, Raisa, Ramengvrl, Rizky Febian, dan Saykoji.

Selain itu ada T-Five, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan TigaBelas - Rep, Wasaka, serta Yura Yunita.

“Paling enggak harus bergantian yang main di FLAVS. Tapi kita juga lihat (musisi) pop, R&B, dan Soul yang pasti enggak hanya dari Jakarta,” kata Yacko.

Tahun ini, FLAVS akan mengusung konsep Hybrid di mana penonton bisa menyaksikan panggung secara online dan offline. Mereka juga memastikan banyak bintang baru Hip Hop yang tampil dalam festival ini.

“Apalah artinya OG (original gangster) kalau enggak ada regenerasi,” tambah Yacko.

Tiket untuk FLAVS Festival sudah mulai dijual per hari ini, Selasa, 7 Juni lewat situs resmi flavs.id. Penonton bisa membeli tiket Early Bird untuk 2 hari sebesar Rp250.000 selama persediaan berlangsung.