Brian May dan Roger Taylor Bocorkan Konsep Lagu Baru Queen dengan Suara Freddie Mercury
Freddie Mercury (Instagram @freddiemercury)

Bagikan:

JAKARTA - Band Queen akan merilis sebuah lagu baru dengan vokalis mereka, mendiang Freddie Mercury. Hal ini dikonfirmasi gitaris Brian May dan Roger Taylor dalam wawancara baru-baru ini.

Mereka mengaku menemukan satu lagu yang belum pernah diperdengarkan atau dirilis kepada publik. Lagu ini direkam sebelum Freddie Mercury meninggal karena AIDS pada tahun 1991.

“Kami menemukan harta karun dari Freddie yang kami sempat lupa. Dan ini indah. Sebenarnya, ini penemuan nyata,” kata Roger Taylor dalam BBC Radio 2 pada Selasa, 7 Juni.

Mereka memutuskan untuk merilisnya untuk penggemar. Kabarnya lagu baru itu akan dirilis pada tahun ini.

“Ini dari sesi rekaman The Miracle dan saya pikir lagunya akan dirilis pada September,” lanjut Taylor.

“(Lagu) ini tersembunyi. Kami melihatnya beberapa kali dan berpikir “Oh kami tidak bisa menyelamatkannya” cerita Brian May saat mendengar rekamannya.

Setelah bicara dengan arranger musiknya, mereka mencoba memperbaiki rekaman tersebut.

“Kami mencoba (mendengar) lagi dan tim kami berkata “Kita bisa melakukan ini dan ini” jadi ini seperti menjahit beberapa bagian tapi lagunya indah. Sangat menyentuh,” kata May.

Album The Miracle yang dimaksud adalah album ke-13 Queen yang dirilis pada tahun 1989. Beberapa lagu seperti The Miracle, I Want It All, dan Breakthru menjadi single hits.

Suara Freddie Mercury terakhir terdengar dalam album terakhir Queen, Made in Heaven yang dirilis tahun 1995.

Sebelumnya, Queen pernah merilis album dengan suara Freddie Mercury lewat album kompilasi Queen Forever. Album ini menghadirkan tiga lagu yang belum pernah dirilis yakni Let Me in Your Heart Again, Love Kills, dan There Must Be More to Life Than This bersama Michael Jackson.