Tyga Menjadi Rapper Internasional Ketiga dalam <i>Line Up</i> FLAVS
Tyga (Foto: Instagram @Tyga)

Bagikan:

JAKARTA - Satu per satu line up internasional FLAVS 2020 diumumkan oleh promotor. Setelah mengumumkan Stormzy di awal tahun dan Lil Pump di akhir bulan Januari, Visicita dan Dyandra mengonfirmasi Tyga sebagai line up ketiga dalam festival hip hop, soul, dan R&B pertama di Indonesia ini pada Senin, 3 Januari.

Tyga merupakan rapper fenomenal yang dikenal multitalenta. Selain menjadi rapper, dia juga menjadi aktor dan tv personality. Tyga pernah mengikuti tur band Gym Class Heroes dan meraih perhatian dari penikmat musik hip-hop. Album pertamanya, No Introduction yang dirilis pada 2008 diproduseri oleh Pete Wentz dari Fall Out Boy.

Tyga ambil bagian dalam album F.A.M.E. milik Chris Brown dan berduet dengan si pemilik album serta Kevin McCall di lagu Deuces. Lagu ini menjadi nominasi Grammy Awards 2011 sebagai Best Rap/Sung Collaboration. Rapper bernama asli Michael Ray Stevenson ini pun semakin berkembang setelah merilis sejumlah album dan mixtape yang berkolaborasi dengan artis lain.

Sementara itu, nama Tyga - yang merupakan singkatan Thank You God Always - membuat namanya dikenal di kancah musik hip-hop.

Perjalanan karier Tyga makin moncer beberapa tahun selanjutnya. Dia makin produktif merilis sejumlah single. Pada tahun 2019, Tyga merilis album ketujuh berjudul Legendary. Album yang berhasil debut di posisi 17 tangga lagu Billboard ini menjadi proyek dengan penjualan terbesar bagi Tyga. Pada akhir 2019, ia merilis single terakhirnya yang berjudul Ayy Macarena.

Tidak hanya di dunia musik rap, Tyga juga tampil di beberapa film, di antaranya Barbershop: The Next Cut, Boo! A Madea Halloween, serta Once Upon a Time in Venice. Ia juga berperan sebagai Jay dalam serial televisi Scream di tahun lalu.

Pada 2019, Tyga sempat dijadwalkan tampil dalam sebuah festival di Bali tetapi saat itu dia membatalkan sejumlah tur di Asia termasuk kunjungannya ke Indonesia. Jadi, kehadirannya di FLAVS menjadi penampilan pertamanya Tanah Air.  

Tyga menambah daftar line up gelaran FLAVS 2020. Acara ini akan menampilkan Stormzy, Lil Pump, Adrian Khalif, Boyz Got No Brain, Brown Sugar, Dekat, D.P.M.B, Eyefeelsix, Fade2Black, Gamaliel, Goldvoice, Imaniar, Iwa K, Jamie Aditya, Laze, Maliq & D'Essentials, Marcell, Mario Zwinkle, Mater Moss, Mukarakat, Preachja Crew, Ramengvrl, Ras Muhamad, Rinni Wulandari, Sade Susanto, Saykoji, Teza Sumendra, T-FIVE, Tuan Tigabelas, dan Yura Yunita.

Tiket Early Bird sudah terjual habis. Kini FLAVS menyediakan Pre Sale seharga Rp1,5 juta. Pembelian tiket sudah bisa dilakukan melalui situs www.flavs.id. Line up yang diumumkan saat ini juga bukan final line up karena masih ada beberapa kejutan yang siap diberikan kepada penikmat musik.