Bagikan:

JAKARTA - NIKI merilis lagu terbarunya berjudul Before yang menjadi lagu pertama dari album teranyarnya, Nicole. Lagu ini dirilis di bawah label 88rising dan masih ditulis olehnya sendiri.

Single perdananya di tahun 2022 ini menceritakan nostalgia dan kerinduan NIKI akan hubungan yang sudah berakhir. Sebelum memulai hidup baru, ia memutuskan untuk menutup cerita masa lalunya.

Before adalah akhir yang tak pasti dari kisah cinta pertama saya. Saya menulisnya sebagai sarana untuk menutup lembar kehidupan tersebut, sebuah kesempatan yang belum saya miliki sebelumnya,” kata NIKI soal lagu Before.

Lagu dengan beat medium ini menampilkan kemampuan NIKI dalam menulis lirik indah nan puitis. Artworknya juga menggambarkan tumpukan buku dengan tiket pesawat yang menandakan kenangan hubungan tersebut.

“Saya juga merasa bahwa membuka bab baru dalam hidup dengan mengisahkan bagian akhir dari bab sebelumnya sangatlah puitis. Saya sangat bangga akan itu, dan saya belum pernah berhasil membuat lagu putus cinta terbaik yang selalu saya impikan sebelumnya… sampai saat ini,” lanjut NIKI.

Sebelumnya NIKI mengumumkan album barunya diberi nama Nicole. Ia menjelaskan bahwa album ini berisi lagu-lagu yang ia pernah tulis di masa sekolah sebelum menjadi seorang musisi.

“Saya selalu merasa Nic di masa sekolah layak memiliki lagunya dirilis. Jadi saya secara diam-diam merekam ulang beberapa lagu yang saya masih senangi hingga hari ini,” kata NIKI.

Lagu Before dirilis tidak lama setelah NIKI melakukan debut di panggung Coachella. Sebagai penyanyi Indonesia pertama tampil di festival tersebut, NIKI juga akan tampil di Head in the Clouds Festival 2022.

Lagu terbaru NIKI, Before bisa didengarkan secara digital mulai hari ini, Jumat, 3 Juni.