Bagikan:

JAKARTA - Musik Indonesia punya tempat tersendiri di hati Nicole Zefanya, atau NIKI. Kini berkarier di Amerika Serikat dengan pendengar dari berbagai penjuru dunia, lagu-lagu lawas dari tanah kelahirannya tetap jadi favorit.

Baru-baru ini NIKI membagikan dua lagu Indonesia yang ia rekomendasikan untuk pendengar internasional. Hal tersebut ia sampaikan saat diwawancarai akun Track Star di TikTok hari ini, 27 Agustus.

"Apakah ada lagu Indonesia yang kamu harap orang tahu?" tanya host. "Sebenarnya aku punya dua rekomendasi," jawab penyanyi asal Jakarta tersebut.

Adapun lagu pertama yang direkomendasikan NIKI adalah Zamrud Khatulistiwa dari Chrisye. Lagu yang dirilis tahun 1996 itu punya komposisi yang meneduhkan dengan flute dan suara khas sang legenda.

Berikutnya,  NIKI memilih lagu berjudul 50 Tahun yang dipopulerkan grup vokal Warna. "Lagu ini milik sebuah band bernama Warna, yang artinya warna (color). Pasti langsung pengen joget kalau dengar lagu ini di klub," jelasnya usai sing along dengan lagu tersebut.

Di kolom komentar banyak yang setuju dengan NIKI jika dua lagu tersebut adalah masterpiece di kancah musik Indonesia. Mereka bersyukur sang penyanyi merekomendasikan lagu yang tepat.

"NIKI, kau melakukan tugas dengan baik karena telah merekomendasikan Chrisye dan Warna!" kata salah satu netter. "Please pengen denger NIKI cover lagu 50 Tahun full," sahut lainnya.

@trackstarshow What’s an Indonesian song everybody should know? @NIKI ♬ original sound - Track Star

Saat ini, NIKI tengah bersiap menggelar tur untuk album terbarunya, BUZZ yang rilis 8 Agustus kemarin. Tur akan dimulai di wilayah Amerika Utara, dengan Ontario, Kanada sebagai tujuan pertama pada 5 September.