Bagikan:

JAKARTA - Denny Caknan tampil di hadapan puluhan ribu warga Indonesia dalam festival yang diselenggarakan di Alun-Alun Kota New Taipei, Taiwan pada Minggu, 25 Agustus.

Kemeriahan ketika penyanyi asal Ngawi itu tampil, berhasil menarik perhatian media lokal, yang mengabarkan bahwa festival tersebut ditujukan untuk merayakan budaya Indonesia dan menghormati kontribusi para pekerja migran di Taiwan.

“Ada sekitar 100.000 pekerja migran di New Taipei, dengan warga Indonesia merupakan kelompok terbesar, sekitar 40.000 orang. Sekitar 4.000 pasangan warga negara Indonesia dari warga negara Taiwan juga tinggal di kota itu,” kata Chen Jui-chia, mengutip Focus Taiwan, Selasa, 27 Agustus.

Chen menyebut acara tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia di Taipei. Diharap bahwa acara itu dapat mengobati kerinduan para pekerja Indonesia di Taiwan dan meyakinkan bahwa mereka diterima di sana.

Denny Caknan tidak tampil sendirian dalam festival tersebut. Sebelumnya, Sider Roses dam Jamsatoe Band juga menampilkan hiburan lewat lagu-lagu rock mereka.

Momen ketika Denny Caknan tampil di Taiwan juga banyak diabadikan oleh warganet di media sosial.

Video yang diunggah akun Instagram @bagushindrawan, menampilkan bagaimana Denny bersama puluhan ribu warga Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Denny Caknan juga mengajak istri dan anak semata wayangnya naik ke atas panggung.

“Pertama kali naik panggung , @dek_cunda Takut , Bingung campur aduk, saking Banyaknya onty dan om nya. Gpp cun biar terbiasa di hadapan Ribuan orang,” tulis Denny Caknan di keterangan unggahan Instagram.