Bagikan:

JAKARTA - Azizi Asadel yang akrab disapa Zee resmi lulus dari JKT48 setelah tampil dalam pertunjukan terakhirnya yang bertajuk “Aturan Anti Cinta JKT48” yang digelar di Jakarta pada Minggu, 25 Agustus.

Dalam pertunjukan tersebut, Zee membacakan surat yang sudah ditulis sebelumnya. Di hadapan para penggemar, dara 20 tahun itu mencoba jujur mengenai kesannya terhadap JKT48.

“Awal mula perjalananku di JKT48, saat itu aku berumur 14 tahun, tidak mengenal dan tidak memiliki pandangan tentang JKT48. Yang aku tau JKT48 itu kumpulan cewek-cewek nari sok imut gitu lah,” kata Zee, mengutip video TikTok @48story_.

“Namun, semua pandanganku pun berubah. Aku menjadi orang yang sesayang itu dengan grup ini. Lalu setelah diterima sebagai member JKt48, banyak sekali adaptasi yang harus aku lewati, latihan yang begitu berat, banyak kegiatan sampai malam, sampai pagi. Sampai akhirnya aku merasakan perform untuk pertama kalinya,” lanjut Zee.

Anak dari aktor Fadli Ahmad itu pun bercerita bagaimana perjalanannya di JKT48 tidak mudah sama sekali. Dia harus berusaha keras untuk dikenal penggemar.

Meski saat ini dikenal sebagai salh satu member paling sukses di dunia hiburan Tanah Air, Zee bercerita bagaimana harus melewati berbagai hal agar namanya dikenal.

“Mungkin saat ini orang taunya kan Zee JKT48 tuh enak, posisinya selalu di depan, di JKT nggak pernah di belakang,” tutur Zee.

“Ya, mungkin itu sekarang, tapi ada masanya juga kok aku dikasih kesempatan untuk belajar dan ada di posisi belakang. Aku juga melewati dan belajar beberapa posisi, sampai akhirnya aku dipromosikan ke Team J dan saat itu juga posisiku perlahan naik.”.

Zee juga menyampaikan terima kasihnya untuk banyak orang yang telah mendukungnya selama ini.

“Aku rasa nggak akan bisa semandiri ini tanpa dukungan dari banyak orang. Terima kasih ZeeMotion, pastinya fans JKT48 yang lainnya, keluargaku yang selalu support, teman-teman dekatku, member JKT48, dan juga staff JKT48 yang selalu mau membantu,” ucapnya.

Dia menyatakan kesiapannya untuk memulai perjalanan baru di luar statusnya sebagai member JKT48.

“Ya, hari ini telah tiba, aku akan tutup lembaran buku itu di sini, dan aku akan mulai menulis perjalanan baruku di dunia ini,” katanya.

“Terima kasih sudah menjadi chapter yang sangat berkesan dan tidak akan pernah aku lupakan. Dengan ini, aku Zee dari JKT48 Generasi Ketujuh izin pamit dan sampai bertemu dengan Azizi Shafaa Asadel. Mohon dukungannya selalu. Terima kasih semuanya,” tandas Zee.