FLAVS Festival Usung Tema Revival dan Digelar Secara Offline
FLAVS Festival (Visicita)

Bagikan:

JAKARTA - Festival Hip Hop ternama di Indonesia, FLAVS dipastikan kembali hadir pada tahun ini. Mengusung tema Revival, festival ini akan digelar secara offline untuk pertama kali.

Festival bertema hip hop dan soul memilih konsep offline setelah digelar secara virtual selama masa pandemi.

“It has to be a movement, harus adaptasi, kita jadi festival virtual. Bukan cuman buat FLAVS tapi buat saya dan industri untuk survive, bahwa ada cara lain,” kata M. Riza selaku festival director.

Kata Revival bermakna kebangkitan yang menjadi penanda untuk bangkitnya industri musik Hip Hop dan R&B di seluruh tanah air. Mereka bisa memperkenalkan musisi di industri kepada publik lewat festival ini.

“Walau hip hop mungkin bukan berasal dari Indonesia, tapi pelaku hip hop tersebar dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai keunikan masing-masing. Sehingga seperti semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika,” kata Yacko selaku Program Director FLAVS Festival 2022.

FLAVS tahun ini mengusung tema Bhineka Tunggal Hip Hop dan menampilkan talenta lokal yang walau berbeda-beda tapi tetap punya satu rumah yaitu Hip Hop Indonesia,” jelasnya.

Pihak FLAVS juga menggelar Flavs Nu Icon yang merupakan kompetisi pencarian talenta baru di dunia hip hop yang akan digelar pada 24 Mei-2 Juni 2022.

Adapun FLAVS festival akan digelar secara offline pada 10 dan 11 September 2022 mendatang.