Bioskop Korea Masih Tutup, 3 Film Ini Rencananya Tayang di Netflix
Poster Space Sweepers (Dexter Studios)

Bagikan:

JAKARTA - Gelombang kedua COVID-19 di Korea Selatan berefek pada jadwal tayang beberapa film layar lebar pada paruh kedua tahun 2020. Hari ini, Jumat, 16 Oktober, tiga film terbaru; Space Sweepers, Call, dan Night in Paradise rencananya tayang di Netflix.

Space Sweepers yang diklaim sebagai film fiksi ilmiah blockbuster Korea Selatan pertama sedianya akan tayang pada musim panas 2020. Tetapi pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai membuat Dexter Studios melirik Netflix sebagai tempat penayangan.

Ada juga film Call yang dibintangi Park Shin Hye dan Jeon Jung Seo yang  ditunggu penonton. Film ini bercerita tentang dua wanita yang tinggal di waktu berbeda dan terhubung dengan satu panggilan telepon.

Setelah ditunda dari penayangan perdananya pada Februari, rumah produksi NEW sedang bernegosiasi dengan Netflix sebagai layanan streaming terbesar saat ini.

Tidak hanya Call, NEW juga bernegosiasi mengenai kemungkinan film Night in Paradise untuk tayang di Netflix. Film yang tayang di Festival Film Venice ini mengisahkan seorang pria yang menjadi target sebuah organisasi dan seorang wanita di akhir hidupnya.

“Hal ini masih didiskusikan. Belum dikonfirmasi,” kata perwakilan NEW kepada SBS Entertainment mengutip dari SBSFunE.

Dengan tayang di Netflix, sebuah film dapat ditonton di lebih dari 190 negara dan dipercaya bisa mendapat atensi internasional.

Kejayaan bioskop di Korea Selatan hanya berjalan sebentar setelah adanya gelombang kedua pandemi. Adapun keuntungan yang diperoleh untuk film yang tayang di bioskop saat ini dinilai tidak begitu besar.