<i>Space Sweepers</i> Raih Posisi Pertama di Netflix
Adegan Space Sweepers (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Film fiksi ilmiah tentang luar angkasa pertama di Korea Selatan, Space Sweepers menempati posisi pertama di jajaran Top 10 Netflix pada hari ini, 7 Februari setelah dirilis pada Jumat.

Menurut situs FlixPatrol, film yang dibintangi Song Joong Ki dan Kim Tae Ri ini berada di posisi nomor satu lebih dari 16 negara, beberapa di antaranya Malaysia, Korea Selatan, Filipina, Perancis dan lainnya.

Film berbudget 25 miliar won menggunakan grafis spesial dan kabarnya 1000 orang dari delapan perusahaan mengerjakan film.

Space Sweepers yang disutradarai Jo Sung Hee menceritakan dunia berlatar tahun 2092. Sekelompok pembersih luar angkasa mencoba menjual robot bernama Dorothy demi mendapat pundi keuntungan.

Mereka melakukan kesepakatan bisnis untuk melakukan pekerjaan di luar angkasa. Di sisi lain, ada sayembara untuk menemukan Dorothy dan ke empat orang itu bertekad menyerahkan Dorothy dengan sejumlah uang.

Space Sweepers dibintangi sejumlah bintang ternama Korea Selatan seperti Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin, dan Jin Seon Kyu.

Awalnya film ini diproyeksi tayang di bioskop pada tahun 2020 tetapi pandemi yang tidak kunjung usai membuat Space Sweepers tayang di Netflix.

Film Space Sweepers dapat disaksikan melalui Netflix di seluruh dunia.