Musikal <i>Diana</i> yang Tertunda Penampilannya Tayang di Netflix
Musikal Diana (Twitter @DianaOnBroadway)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming nampaknya jadi tempat berlabuh bagi banyak rumah produksi. Yang terbaru ada Diana: A Musical, sebuah musikal yang menampilkan cerita tentang Putri asal Inggris akan ditayangkan melalui Netflix.

Awalnya, musikal ini akan melakukan debutnya di Broadway pada 31 Maret, namun belum juga sempat ditampilka, pandemi COVID-19 membatalkan segalanya.

Musikal ini diperankan oleh Jeanna de Waal sebagai Diana, Roe Hartrampf sebagai Pangeran Charles, Erin Davie sebagai Camilla Parker Bowles dan Judy Kaye sebagai Ratu Elizabeth.

Sudah diumumkan pada hari ini, nyatanya pelanggan Netflix harus sabar menunggu sebab musikal Diana baru ditayangkan pada 2021 mendatang.

Ditutupnya sejumlah arena hiburan membuat layanan streaming menjadi salah satu hiburan yang banyak digunakan. Apalagi Netflix yang kerap menyajikan konten terbaru setiap bulannya.

Bagi produksi musikal seperti Diana, kerja sama ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk menampilkan sesuatu yang tidak hanya untuk Amerika Serikat tetapi juga seluruh dunia. “Meskipun tidak ada live theater, kami merasa terhormat menjadi bagian dari hiburan berkualitas yang Netflix sajikan kepada pelanggan di seluruh dunia,” kata Beth Williams, Frank Marshall, dan Araca Group, produser musikal Diana dikutip dari New York Times, Kamis.

Penampilan musikal Diana akan direkam tanpa penonton di Teater Longacre sebelum melalui tahap post-production dan tayang di Netflix. Meskipun begitu, mereka masih memiliki rencana untuk ditampilkan secara langsung di Broadway.

Tim produksi juga menjanjikan menjalankan protokol untuk aktor dan seluruh tim yang bertugas serta memastikan sistem air conditioning di dalam teater dapat diubah untuk memastikan sterilisasi bagian belakang panggung.

Tim produksi juga menuturkan rencana pemain musikal Diana untuk melakukan gladi bersih, merekam album dalam proses rekaman sesuai aturan kesehatan demi menghindari keselamatan mereka dari pandemi.

Sebelumnya, ada musikal Hamilton yang tayang di Disney+ tanpa melanjutkan penampilan di Broadway. Hasilnya, musikal ini menjadi salah satu acara yang paling banyak ditonton dalam layanan streaming tersebut.