Musim Keempat <i>The Crown</i> Hadirkan Cerita Bulimia Putri Diana
Emma Corrin, pemeran Putri Diana (Instagram @thecrownnetflix)

Bagikan:

JAKARTA - Musim baru serial Netflix, The Crown, akan menampilkan cerita Putri Diana dalam menghadapi bulimia-nya. Dilansir dari Metro UK, Rabu, 16 September, bulimia yang diderita Putri Diana ini membuat pihak kerajaan tidak nyaman.

Aktris Emma Corrin yang memerankan Putri Diana digambarkan mulai merasakan bulimia setelah pernikahannya dengan Pangeran Charles runtuh. Sekadar informasi tambahan, bulimia adalah penyakit merasa lapar yang berlebihan dan ingin selalu makan, tetapi setelah makan lalu muntah

Left Bank Pictures, rumah produksi serial The Crown menyatakan mereka berkonsultasi dengan pusat amal gangguan makan bernama Beat untuk memastikan penggambaran adegan sesuai dan tidak berkesan sensitif.

“Kami tidak bergabung dalam set lokasi tetapi kami memberi saran bagaimana menggambarkan gangguan makan tanpa mengglorifikasinya,” katanya.

 

Pada tahun 1995, Putri Diana memberitahu Martin Bashir dalam wawancara BBC mengenai bulimia yang ia hadapi. “Hal itu adalah motif yang terus berlangsung karena destruktif,” katanya. Putri Diana juga menyebut gangguan makan yang ia alami adalah sakit yang rahasia karena pihak kerajaan tidak ingin hal ini tersebar.

Kabar ini dirilis beberapa hari setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menandatangani kontrak produksi dengan Netflix. Kedua pihak akan bekerja sama untuk memproduksi konten seperti dokumenter, film, dan acara anak-anak.

Berita mengenai adegan bulimia ini juga diduga membuat pihak kerajaan tidak nyaman. “(Pangeran) William dan senior kerajaan merasa tidak nyaman dengan drama ini dan Harry yang bekerja sama dengan perusahaan yang menayangkan serial ini,” ungkap sebuah sumber.

The Crown menceritakan kehidupan kerajaan Ratu Elizabeth II dan keluarganya. Musim keempat direncanakan tayang pada 15 November melalui Netflix.