<i>The Crown</i> Hingga <i>Spencer</i>, 5 Serial dan Film Tentang Ratu Elizabeth II
Olivia Colman (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II adalah sosok yang berpengaruh di Inggris. Memimpin selama 70 tahun, kehidupannya banyak disorot melalui berbagai medium.

Serial dan film mungkin paling banyak ditemukan. Penuturan mengenai kepemimpinannya dipotret dalam sebuah cerita menarik.

Ada banyak judul yang menampilkan karakter Ratu Elizabeth II, namun tidak banyak yang mampu menyajikan sebuah cerita kerajaan yang menarik. Berikut adalah 5 serial dan film tentang Ratu Elizabeth II:

The Crown

Rasanya tidak mungkin tidak menaruh The Crown dalam daftar ini. Ditulis Peter Morgan, The Crown adalah serial yang dirilis Netflix pada tahun 2016.

Ceritanya berfokus kepada era pimpinan Ratu Elizabeth II yang terbagi dalam beberapa musim. Mulai dari kehidupan keluarga hingga konflik kerajaan, semua terangkum dalam serial ini.

Karakter Ratu Elizabeth diperankan oleh Claire Foy (musim 1,2) dan Olivia Colman (musim 3,4). Pada musim kelima akan dilakoni Imelda Staunton.

The King’s Speech

Cerita The King’s Speech bermula ketika Raja George VI (Michael Gambon) meminta Pangeran Albert (Colin Firth) untuk memberikan pidato di acara kerajaan di London. Namun Pangeran Albert memiliki gangguan bicara atau gagap.

Film ini memperlihatkan sosok Ratu Elizabeth II sebelum menjadi ratu. Karakternya diperankan Freya Wilson.

The Queen

Film ini masih ditulis oleh Peter Morgan. Ceritanya berfokus kepada kejadian setelah meninggalnya Putri Diana di sebuah kecelakaan mobil. Konflik kerajaan membuat Ratu Elizabeth II penuh dilema.

Karakter Ratu Elizabeth II diperankan Helen Mirren.

Hyde Park on Hudson

Film ini menceritakan kisah Presiden Amerika Serikat ke-32, Franklin D. Roosevelt. Perjalanan politik dan kisah asmara terlarangnya terkuak dalam kisah ini.

Lalu di mana sosok Ratu Elizabeth? Pada satu bagian sekaligus klimaks, karakter Franklin D. Roosevelt (Bill Murray) dikisahkan kedatangan Ratu Elizabeth yang diperankan Olivia Colman di kediamannya di Hyde Park, New York.

Spencer

Yang paling teranyar adalah film Spencer yang diarahkan Pablo Larrain. Cerita ini memotret seorang Putri Diana (Kristen Stewart) yang masuk ke keluarga kerajaan.

Kehidupan ini mengubah Putri Diana mengalami psikologi, depresi, dan bulimia. Karakter Ratu Elizabeth diperankan Stella Gonet yang terlihat obsesi dengan aturan kerajaan dibandingkan para menantunya.